Modalku Sediakan Pinjaman Hingga Rp 500 Juta Tanpa Anggunan Bagi UMKM

Modalku

Ada kabar baik bagi UMKM yang butuh pinjaman dana untuk usaha. Pasalnya, platform pendanaan digital Modalku resmi meluncurkan layanan fasilitas baru, yakni paylater Modalku Virtual Credit.

Dengan adanya layanan tersebut, pelaku UMKM bisa meminjam dana untuk kepentingan tamban modal dengan nominal yang lebih besar, yakni mencapai Rp 500 juta. Menariknya, hal ini terbuka untuk segala jenis UMKM.

Arthur Adisusanto, Head of Growth and Paartnership Modalku mengatakan, dengan paylater Modalku Virtual Credit, UMKM baik individual maupun berbadan usaha, seperti PT atau CV, bisa mengelola dan mengontrol arus kas usaha dengan akese pinjaman yang mudah.

“Fasilitas paylater bisnis ini berupa layanan pinjaman bagi UMKM yang diberikan dalam bentuk limit kredit, yang dapat digunakan untuk bertransaksi di platform maupun suplier. Jadi UMKM punya virtual kredit sehingga bisa bertransaksi di mana pun dan bayarnya di kemudian hari,” ujarnnya.

BACA JUGA : KemenkopUKM Temukan Pinjol Bodong Berkedok Koperasi Simpan Pinjam

Menyinggung soal batasan atau limit yang ditawarkan, ternyata menyesuaikan dengan skala bisnisnya. Misal, kategori UMKM individual bisa mendapatkan limit kredit hingga Rp 100 juta, sedangkan yang berbadan usaha, batasan kredit yang ditetapkan sampai Rp 500 juta.

Untuk memudahkan, layanan ini dapat diajukan oleh UMKM tanpa perlu memiliki agunan. Bunga atau besaran biaya yang dikenakan sendiri tergolong rendah, yakni mulai 1 persen per transaksi dengan tenor pinjaman 15-60 hari.

Pelaku UMKM juga bisa menentukan sendiri terkait waktu cicilan atau tenor yang diinginkan ketika akan melakukan peminjaman. Dengan demikian, hal ini bisa memudahkan UMKM karena bisa mengukur atau menyesuaikan kemampuan pelunasan dengan cashflownya.

Nah, untuk memanfatkan fasilitas payleter Modalku, tetap ada beberapa syarat yang harus dipenuhi UMKM, dan ini pun tidak terlalu merepotkan, alias memang dirancang untuk memberikan kemudahan.

Pelaku UMKM hanya perlu memberikan beberapa dokumen, seperti data KTP dan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP). Selain itu, bagi yang sudah berbadan usaha perlu menambah dokumen rekening koran termasuk dengan izin usahanya.

BACA AJUGA : Trik UMKM Bikin Pinjaman Modal Cepat Cair

“Dengan proses persetujuan yang cepat, fasilitas ini dapat digunakan untuk menambah stok barang, mengembangkan usaha, serta kebutuhan mendesak para pelaku UMKM,” kata Arthur.

Meski mudah, sayanganya pinjaman pendanaan ini hanya bisa dinikmatii bagi UMKM individu yang sudah merintis lebih darii 6 bulan. Sementara yang berbadan usaha, syaratnya sudah menjalankan usahanya lebih dari 1 tahun.

FAsilitas ini juga baru bisa dinikmati untuk beberapa wilayah, seperti di Jawa, Batam, Makassar, Medan, Palembang, dan Bali.

Exit mobile version