Tip Menikmati Nonton Film Online dengan Nyaman dan Legal

Tip Menikmati Nonton Film Online dengan Nyaman dan Legal

Bersantai dengan nonton film online, menjadi alternatif hiburan yang menarik di akhir pekan. Namun, tidak sedikit masyarakat yang mengakses situs ilegal untuk menonton film. Padahal, nonton film online di situs illegal ini berbahaya, lho.

Nonton film di situs illegal dipercaya dapat memicu scam, phishing, hingga serangan malware yang merugikan. Mengutip dari beberapa sumber, malware yang menjangkit perangkat ini dapat mencuri data diri, di mana data tersebut bisa saja diperjualbelikan atau disalahgunakan.

Lantas, gimana cara menikmati nonton film online dengan nyaman?

Tip Menikmati Nonton Film Online dengan Nyaman di Akhir Pekan

Menonton film di akhir pekan dengan nyaman memerlukan suasana yang mendukung agar dapat menikmati film dengan maksimal. Berikut beberapa tips agar waktu menonton film secara online menjadi lebih menyenangkan.

1. Pastikan jaringan internet lancar

Hal pertama yang perlu dipastikan sebelum menonton film online adalah memastikan jaringan internet lancar. Kamu tidak ingin film yang ditonton tiba-tiba berhenti karena WiFi macet atau kuota habis kan? Momen yang seperti ini bisa mengganggu mood saat menonton film, lho.

2. Pilih layanan streaming legal

Terdapat banyak platform yang menyediakan layanan streaming film online. Namun, ada baiknya untuk memilih platform legal untuk nonton film online saja. Selain menghargai karya sineas, menonton film di platform legal dapat meminimalkan serangan malware atau scam yang merugikan diri sendiri, lho.

3. Siapkan perangkat yang akan digunakan

Setelah memilih platform menonton film, berikutnya adalah memilih perangkat apa yang akan digunakan untuk streaming. Siapkan smartphone, laptop, televisi, maupun proyektor agar dapat menikmati film dengan leluasa.

Baca juga: Sisi Buruk Ngemil Sambil Nonton Film

4. Siapkan camilan dan tempat yang nyaman

Menonton film dengan ditemani camilan favorit bisa membuat akhir pekan semakin bermakna. Bangun suasana menyerupai bioskop dengan mematikan lampu agar pandangan lebih terfokus dengan tayangan. Menarik bukan?

Nonton Film Online di Situs Legal Aja

Salah satu tip agar kamu dapat nonton film online dengan nyaman di akhir pekan adalah dengan mengakses situs nonton film legal. Berikut beberapa referensi situs streaming film legal yang bisa dipilih:

1. Disney+ Hotstar

Situs nonton legal pertama yang dapat dipilih adalah Disney+ Hotstar. Situs legal yang satu ini menyediakan beragam serial film terkini, yang up to date tentunya. Tidak hanya serial original lokal, situs Disney+ juga menayangkan berbagai perhelatan bergengsi, salah satunya sempat juga menayangkan gelaran Oscar 2023, lho. Keren bukan?

2. Netflix

Platform nonton film legal berikutnya yang dapat dipilih adalah Netflix. Platform streaming film asal Amerika ini cukup diminati banyak kalangan. Di sini ada berbagai tontonan Hollywood, Indonesia, Anime, hingga drama Korea yang bisa dinikmati. Cukup lengkap bukan? Menariknya lagi, Netflix acap kali mengeluarkan film atau series original yang hanya bisa disaksikan secara eksklusif di platform ini.

3. VIU

Viu merupakan platform nonton film online legal yang menawarkan konten drama maupun series yang diproduksi sejumlah negara di Asia, mulai dari Jepang, Thailand, Tiongkok, Indonesia, hingga Korea. Ada pula berbagai tayangan televisi Asia lainnya yang bisa dinikmati dengan berlangganan VIU Premium. Jangan khawatir, harga berlangganannya relatif cukup terjangkau.

4. Vidio

Hampir sama dengan beberapa platform sebelumnya, nonton film online di situs Vidio juga bisa menjadi alternatif killing time di akhir pekan. Vidio menyediakan berbagai genre film, series, hingga tayangan langsung sejumlah stasiun TV. Tidak jarang, pengguna platform ini menonton pertandingan olahraga yang tidak kalah menarik tentunya.

5. iFlix

iFlix adalah situs streaming film online yang berasal dari Malaysia. Di platform ini, tersedia film-film box office, serial televisi, drama Korea, film Indonesia, hingga tontonan khusus anak yang bisa dipilih. Beberapa film yang disediakan oleh iFlix pun dapat diakses dengan gratis, lho. Namun, jika kamu ingin menonton dengan lebih puas, maka perlu berlangganan terlebih dahulu.

6. Bioskop Online

Bioskop Online merupakan platform nonton film online yang hadir di tengah pandemi COVID-19. Untuk mulai menonton, hanya perlu mengunjungi situs resminya dan memilih film yang akan ditonton. Setelah itu, lakukan pembayaran sebagaimana bioskop offline. Pembayarannya bisa melalui ATM maupun e-wallet.

Baca juga: “Tentang Ibu” Film Hasil Kolaborasi JNE dan Melanie Subono

Itulah beberapa platform nonton film legal yang dapat diakses dengan nyaman, dan tentu saja legal. Jangan mengakses situs-situs nonton ilegal, agar aman dan terhindar dari scam, phishing, malware atau hal semacamnya.

Lebih dari itu, dengan menonton film dari situs legal maka secara tidak langsung kita juga ikut menghargai karya sineas.

Exit mobile version