Operasional Peak Season Ramadhan – Lebaran Berjalan Lancar

Oleh : Direktur JNE, Edi Santoso

Direktur Operasional JNE, Edi Santoso

Jauh-jauh hari, untuk mengantisipasi lonjakan kiriman selama bulan Ramadhan hingga Lebaran, baik kantor pusat maupun semua kantor cabang JNE di daerah sudah mengantisipasinya. Penanganan lonjakan kiriman di masa peak season pada Ramadhan tahun ini cukup sukses dan berjalan lancar sesuai yang diharapkan, walau jumlahnya tidak sebanyak dibanding Ramadhan tahun-tahun sebelum pandemi.

Menurut Direktur Operasional JNE, Edi Santoso, meski di tengah suasana pandemi Covid-19, peningkatan peak season Ramadhan dan Idul Fitri 1442 H kemarin secara umum berkisar antara 20% – 25%. “Dari segi operasional berjalan dengan baik dan lancar serta tidak ada kendala yang berarti, sekalipun dari segi flight atau penerbangan pesawat saat adanya kebijkan larangan mudik dari pemerintah tidak ada seperti untuk tujuan ke Kalimantan, Sulawesi dan wilayah Indonesia bagian timur lainnya,” ungkap Edi.

Baca juga : JNE Palembang Kirim Puluhan Ton Paket Makanan Selama Ramadhan

Meski demikian, tambah Edi, terbatasnya jadwal flight tersebut, jauh-jauh hari sudah diantisipasi oleh JNE dengan menyiapkan pesawat khusus. “Sehingga begitu terjadi peak season atau lonjakan kiriman tiba, operasional di JNE berjalan dengan lancar, sehingga paket dari para customer untuk berlebaran misalnya bisa diterima sesuai SLA, dan mereka bisa merayakan Hari Raya Idul Fitri dengan penuh suka cita,” terangnya.

Sedangkan untuk evaluasi dan catatan agar penanganan operasional peak season Ramadhan tahun mendatang semakin lebih baik lagi. Beberapa kantor cabang tertentu Edi Santoso berharap dapat lebih maksimal lagi, seperti dengan memaksimalkan jaringan atau kantor perwakilan (KP) dan agen-agen yang ada di wilayahnya.

“Namun secara umum semua kantor cabang sudah bagus dalam mempersiapkan diri menyambut terjadinya lonjakan kiriman,” tandasnya.

Baca juga : Pererat Silaturahmi dengan Halal Bihalal JNE 1442 H

Atas kesuksesan dan kelancaran penanganan peak season Ramadhan hingga Lebaran kemarin, tidak lupa Edi Santoso mengucapkan terima kasih atas kerja keras dan dedikasi seluruh karyawan JNE di mana pun berada.

“Kepada seluruh Ksatria dan Srikandi JNE di manapun berada, saya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri Mohon Maaf Lahir Bathin. Terus bekerja keras untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” pungkas Edi Santoso saat ditemui JNEWS di sela-sela acara halal bihalal JNE, Kamis (20/5/2021). *

Baca juga : Moral COD di Balik Film Pendek Skor Kosong Kosong JNE

Exit mobile version