Optimisme JNE Tangerang Arungi 2022

Branch Manager JNE Tangerang, Mirzon

Fokus dengan kualitas pelayanan dan inovasi yang tiada henti, serta melakukan efisiensi dan pengembangan SDM, JNE Tangerang siap arungi 2022 dengan penuh optimis bisa memenuhi target tinggi yang sudah ditentukan.

Terus melandainya kasus Covid-19 dibarengi dengan gencarnya pembangunan di berbagai sektor yang dilakukan oleh pemerintah. Memasuki 2022 diprediksi perekonomian Indonesia akan kembali menggeliat cerah.

Hal tersebut menjadi angin segar dan disambut gembira oleh JNE Cabang Utama Tangerang. Terlebih kawasan Tangerang sendiri merupakan salah satu kota satelit dan penyangga perekonomian Jakarta.

Di Tangerang juga selama ini dikenal sebagai kota industri dengan banyaknya pabrik yang beroperasi. Mobilitas dan kepadatan penduduk dengan beragam perumahan, para pelaku UMKM maupun UKM juga melimpah di kawasan ini.

Selain itu, Tangerang juga menjadi gerbang transit yang memberikan kemudahan akses ke kota-kota maupun pusat bisnis di daerah sekitarnya. Ditambah keberadaan Bandara Internasional Soekarno – Hatta yang menghubungkan ke segala penjuru Tanah Air dan ke luar negeri.

Menurut Branch Manager JNE Tangerang, Mirzon, memasuki 2022, JNE Tangerang optimis akan meraih peningkatan sales dibanding 2021 sekalipun di tengah persaingan yang semakin ketat.

“Seluruh tim di JNE Tangerang, terus bekerja keras meningkatkan pelayanan kepada customer, terus berinovasi dan melakukan perubahan terhadap perkembangan tren yang ada di masyarakat. Dengan demikian target sales yang sudah ditentukan di 2022, kami optimis akan terpenuhi, walau kenaikan targetnya cukup tinggi dibanding target tahun lalu,” ujar Mirzon saat berbincang dengan JNEWS, Sabtu (15/1/2022).

Ia melanjutkan, berbagai program dan strategi bisnis akan dilakukan untuk men-support tercapainya target di atas, apalagi JNE sekarang sudah menjadi perusahaan yang berbasis digital. “Campaign tahun ini yang digelorakan oleh JNE Pusat adalah fokus kepada kualitas pelayanan dan inovasi tiada henti. Maka dari itu, kami di JNE Tangerang juga akan melakukan hal tersebut,” terangnya.

Tidak kalah pentingnya, JNE Tangerang juga terus meningkatkan kualitas SDM yang jumlahnya sudah ribuan karyawan. “Kualitas SDM terus kami tingkatkan agar produktivitas kerja mereka juga bisa meningkat. Karyawan adalah aset yang harus tetap dijaga dan dimaksimalkan kemampuannya,” ucap pria kelahiran Padang, Sumatera Barat ini.

Terkait penambahan jumlah mitra agen guna mendekatkan JNE kepada para customer, Ksatria yang mulai bergabung di JNE Tangerang sejak Februari 2017 ini menyatakan, lokasi strategis dan potensial akan menjadi pertimbangan utama untuk dibukanya gerai keagenan.

“Sekarang sudah ada 326 agen di seluruh operasional JNE Tangerang. Ke depannya akan ada penambahan jika memang lokasinya strategis dan potensial. Agen yang ada akan terus diberdayakan dan didorong juga menjadi seller supaya pendapatannya meningkat,” ungkap Mirzon. “Para agen akan kita bina dan support dengan berbagai program seperti pelatihan digital marketing dan lain sebagainya,” tambahnya.

Selain agen, JNE Tangerang juga akan membuka beberapa smart point, seperti yang sudah dilakukan di beberapa lokasi. “Ini semua kami lakukan untuk mendekatkan diri dan menjangkau lebih luas para customer. Jadi banyak program dan strategi bisnis dalam mengarungi 2022 ini akan kami jalankan demi tercapainya target yang sudah ditentukan,” tutup Mirzon. *

Baca juga : Cosmo JNE FC Libas Giga FC 7-2

Exit mobile version