OYO Tawarkan Staycation yang Aman dan Higienis di Masa Pandemi 

OYO memaksimalkan momentum libur Lebaran dengan berbagai penawaran menarik

Jaringan hotel OYO Indonesia (OYO) mengoptimalkan peluang staycation dalam kota dengan penawaran-penawaran spesial, jelang libur lebaran. Mulai dari inovasi pembayaran hingga program loyalitas untuk pelanggannya. Tanpa harus mudik, masyarakat tetap bisa menghabiskan waktu bersama keluarga dengan opsi staycation.

Adanya pembatasan mudik lebaran di masa pandemi COVID-19, membuat mereka menyiapkan strategi memaksimalkan momentum lebaran.

“Seiring dengan adanya pembatasan mudik lebaran tahun ini, kami memprediksi bahwa staycation menjadi salah satu opsi libur lebaran yang akan tetap diminati masyarakat Indonesia, dengan puncak pemesanan kamar hotel biasanya terjadi di minggu ketiga dan keempat Ramadan,” kata Country Head OYO Indonesia Agus Hartono Wijaya.

BACA JUGA : Dari Pada Kerumunan Belanja Lebaran, Mending Online dari e-Commerce

Tak bisa dipungkiri, staycation menjadi salah satu pilihan favorit masyarakat, terutama di tengah pandemi, untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Diyakini Agus, pilihan staycation bisa memberi pengalaman menginap yang tetap aman, nyaman, dan higienis.

Nah, salah satu strategi yang dikeluarkan adalah bekerjasama dengan aplikasi pembiayaan digital. Kredivo. Kerjasama ini menghadirkan opsi metode paylater, yang terjangkau dan mudah bagi pelanggan startup unicorn dari India ini.

“Kami tentunya senang sekali dapat bekerja sama dengan Kredivo, sehingga dapat menghadirkan opsi pembayaran yang lebih beragam untuk pelanggan kami yang mayoritas sangat dekat teknologi. Kredivo memiliki kredibilitas dan basis pengguna yang besar, sehingga kami optimis bahwa kerja sama ini dapat meningkatkan minat pelanggan baru untuk merasakan pengalaman menginap di hotel OYO,” tambah Agus.

BACA JUGA : Adhi Setyo Priyoso, Nasi Uduk Betawi dan Jumat Berkah

Sementara itu, VP Business Development Kredivo Krishnadas mengatakan, aplikasi pembayaran digital ini menawarkan opsi paylater dengan bunga rendah dan tenor panjang.

“Fitur zero-click checkout di aplikasi OYO juga semakin menambah kenyamanan bertransaksi menggunakan Kredivo tanpa perlu login atau pindah ke aplikasi lain. Baik OYO dan Kredivo memiliki satu visi yang sama yaitu untuk bisa selalu mengakomodasi kebutuhan masyarakat secara luas dan turut membangkitkan perekonomian lokal agar pulih dan terus bergerak menuju arah yang positif.” kata Krishnadas.

Sanitized Stay di Semua Jaringan Hotel

Selain strategi tersebut, aspek sanitasi juga jadi prioritas utama operasional di jaringan hotelnya. Hal ini diperkuat dengan kerjasama dengan Unilever. Seperti diketahui, sejak Juni tahun lalu, melalui program Sanitized Stay, perusahaan startup ini menerapkan protokol kesehatan dan keselamatan secara komprehensif, di operasional hotelnya. Penerapan ini mulai dari proses check in hingga check out.

BACA JUGA : LinkAja Bikin Gampang Bayar Pajak dan Urus STNK

Tak berbeda jauh, tahun ini menghadirkan inisiatif OYO Safecation. Program ini ditujukan untuk memenuhi kebutuhan menginap yang aman dan higienis. Inisiatif ini mendorong hotel-hotel mitranya untuk mendapat kualifikasi “Sanitized Stay”. Atau jaminan protokol kesehatan ketat yang diterapkan di setiap properti jaringan hotel yang tergabung dalam program tersebut.

“Dari survei yang kami lakukan, kebersihan merupakan faktor yang diutamakan pelanggan OYO ketika memilih akomodasinya. Tak kalah penting, kualifikasi ini sangat penting untuk mempermudah mitra kami dalam memastikan standarisasi kebersihan yang sama di seluruh hotel OYO di mana pun kami beroperasi,” jelas Agus.

Tak hanya itu, bertepatan dengan momen selepas lebaran, ada juga “OYO Wizard”, program keanggotan yang ditawarkan dengan berbagai diskon, reward dalam bentuk poin dan keuntungan menarik lainnya. Bagi pelanggan yang memilih keanggotaan berbayar atau disebut “Blue Wizard”, terdapat tambahan diskon sebesar 5% untuk semua pemesanan kamar dan tambahan 10% untuk hotel-hotel tertentu.

Exit mobile version