Pakai Kode QRIS, Pembayaran Makin Gampang dan Praktis

The QR code in the picture is invalid.

Di masa pandemi ini banyak perubahan yang terjadi, antara lain seperti pembatasan fisik, menggunakan masker, dan protokol kesehatan lainnya. Terkait dengan itu, masa pandemi juga menumbuhkan transaksi digital untuk kebutuhan sehari-hari.

Apalagi saat ini makin dimudahkan dengan hadirnya QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard) oleh Bank Indonesia (BI). Tujuannya adalah untuk menyederhanakan sistem pembayaran menggunakan kode QR di Indonesia.

Baca juga: KUY Token Siap Gebrak Pasar Kripto Lewat Game DEKARON Online

Layanan pembayaran digital ShopeePay menghadirkan kampanye Off Us QRIS untuk mendorong akses digitalisasi finansial bagi pelaku bisnis dan konsumen di seluruh Indonesia.

“Kami berharap upaya ini dapat memperluas pemahaman masyarakat bahwa ShopeePay dapat digunakan untuk bertransaksi di semua kode QRIS di seluruh gerai bisnis di Indonesia dengan mudah, aman, dan menguntungkan,” kata Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay Eka Nilam Dari.

Manfaat adopsi QRIS juga turut dirasakan oleh Dandi Sepsaditri, Founder dan Chief Executive Officer (CEO) Baso Aci Akang. Ia mengatakan, sebagai pelaku usaha dirinya dituntut untuk terus adaptid dengan situasi terkini juga preferensi masyarakat dalam bertransaksi.

“Berkurangnya aktivitas dan kontak fisik sejak awal pandemi pun masih berlanjut hingga sekarang. Dengan layanan pembayaran ShopeePay yang bisa digunakan untuk bertransaksi di semua kode QRIS, kami bisa menyediakan transaksi yang cepat, praktis dan aman,” kata Dandi dalam keterangannya, Rabu (6/4/2022).

Baca juga: Praktisi: SEO Kunci Optimalisasi E-commerce

Hingga saat ini, ShopeePay telah memfasilitasi transaksi QRIS di ratusan ribu merchant dari berbagai lini industri yang tersebar di lebih dari 500 kota/kabupaten di Indonesia.

Tidak berhenti sampai di situ, ShopeePay akan terus melebarkan upayanya dalam mengajak masyarakat termasuk pelaku usaha dalam pengadopsian QRIS di berbagai sektor.

Dalam rangka mendukung upaya tersebut, ShopeePay mempersembahkan kampanye Off Us QRIS dengan promo cashback yang bisa dinikmati di banyak jenis merchant di banyak lokasi sebagai stimulus bagi masyarakat untuk bertransaksi menggunakan QRIS sekaligus mendorong lebih banyak pemilik usaha untuk mengadopsi layanan pembayaran digital di gerainya.

“Kami percaya upaya ini juga dapat menghubungkan berbagai usaha dari skala kecil hingga besar ke lebih banyak konsumen, sehingga kampanye ini dapat berkontribusi pada pertumbuhan bisnis mereka juga.” pungkas Eka Nilam.

Baca juga: Jual Karya Lebih Luas, Ini Cara buat NFT Mudah dan Cepat

Exit mobile version