Pancong Ruang Rasa Kuliner Andalan Warga Bekasi dan Depok

Masyarakat Depok dan Bekasi pasti familiar dengan Pancong Ruang Rasa yang sukses menawarkan kuliner tradisional yang dibalut kemasan kekinian. Amri, pemilik usaha Pancong Ruang Rasa, mengawali bisnisnya tersebut dari keinginannya mendapatkan penghasilan tambahan. Hingga saat ini, Amri berhasil mengelola lima cabang di Depok dan Bekasi.

Bagi pria asal Depok ini, kesuksesannya tersebut tidak lepas dari keberaniannya berjualan di platform online. Alasannya untuk memperluas jangkauan pasar dari usaha kulinernya ini. Karena itu Amri bergabung sebagai mitra usaha GoFood per Maret 2019.

Sama seperti bisnis lainnya, usaha kuliner Amri pun terdampak pandemi COVID-19 hingga mengalami penurunan penjualan. Tapi, hal ini tak menyurutkan semangat Amri untuk terus mencari cara untuk dapat bertahan. Terlebih dengan PPKM yang terus diperpanjang.

BACA JUGA : Masa Pandemi, Toko Online Bersaing Rewards Biar Pelanggan Awet

Pilihannya untuk meluaskan pasar dengan menyentuh teknologi digital sangat tepat dengan kondisi saat ini. Kekuatan branding digital justru memperkuat interaksinya dengan pelanggan setia. Bahkan, dirinya pun juga mengubah kemasan menjadi lebih kekinian untuk menarik pelanggan.

“Dulu Pancong Ruang Rasa hanya pakai kotak styrofoam biasa, tapi sekarang kami bisa sekaligus ambil hati pelanggan lewat pesan tulisan di boks, seperti ‘Makan pancong, ingat kamu…manisnya kelewatan’. Pesan singkat ini banyak yang posting di Instagram dan apresiasi usaha yang kita buat,” kata Amri.

Optimisme dan kreativitas Amri ternyata membuahkan hasil yang manis, semanis kue pancong andalannya. Selain menjadi camilan andalan di saat lapar, Pancong Ruang Rasa juga membawa berkah bagi warga sekitar outlet.

Setahun beradaptasi, Amri pun berhasil menambah jumlah cabang usaha kulinernya. Berawal dari penambahan ini, Amri pun bertekad untuk memberi dampak positif dengan memberdayakan warga sekitar. Termasuk beberapa diantaranya anak yatim, agar mendapat sumber penghidupan di tengah kondisi yang sulit seperti saat ini.

Selanjutnya, kunci sukses usaha Amri selain branding yang kreatif dan menarik perhatian adalah kualitas produk kuliner sendiri yang harus terus ditingkatkan, apalagi untuk mendorong pelanggan memesan kembali.

BACA JUGA : Tak Hanya Masyarakat Biasa, Tren Investasi juga Menjangkit Kalangan Artis, Ini Alasannya

“Kita sebagai UMKM tidak luput dari kekurangan. Namun, pelanggan akan jauh menghargai upaya kita saat mereka mengingat upaya-upaya kecil yang sudah kita lakukan. Seperti menjaga kualitas makanan/ minuman dan menambah varian menu sesuai selera pelanggan. Hal-hal ini yang terus saya jaga untuk meningkatkan kepuasan pelanggan.” tutur Amri.

Amri bersyukur dengan bergabung sebagai mitra GoFood usahanya berbuah hasil yang baik. Dukungan GoFood juga memberi kesempatan Amri untuk meningkatkan kualitas produk.

“Saya berharap, UMKM lain di luar sana juga berani ambil kesempatan di ranah digital dan merasakan manfaat positifnya,” tutup Amri.

Exit mobile version