Pantang Menyerah, Lima Film inspirasi Pelecut Semangat Bisnis

Gambar oleh Gerd Altmann dari Pixabay

Cinema

Dalam dunia bisnis, motivasi dan tips berbisnis bisa didapatkan lewat apa saja, termasuk film inspiratif. Dengan menontonnya, Anda bisa mendapatkan semangat dan ide baru dalam dunia bisnis yang mengarah pada kesuksesan.

Film tentang bisnis bisa menjadi sumber motivasi bagi kamu yang ingin menjadi pengusaha sukses, terutama yang mengangkat kisah pengusaha sukses. Mungkin saja setelah menonton sederetan film inspiratif berikut ini jadi memunculkan kembali ide brilianmu.

Berikut Sederetan Film Inspiratif Bisnis yang Wajin Ditonton:

Pirates of Silicon Valley

Film ini bercerita tentang kebangkitan perusahaan teknologi di Amerika Serikat. Ceritanya fokus pada kisah Steve Jobs dan Bill Gates, dua dari sedikit orang paling sukses di dunia.

Di film ini kita akan melihat bagaimana mereka menciptakan dua perusahaan teknologi besar: Microsoft dan Apple. Konflik, drama dan keahlian keduanya saat membangun perusahaan tergambar dengan jelas di film serial televisi ini. Dapatkan motivasi bisnis dengan menonton film ini

BACA JUGA: Bagaimana Usaha Makanan dan Minuman Menghadapi New Normal? Ini Tipsnya!

The Founder

Film ini bercerita tentang hidup Richard dan Maurice McDonald, pendiri restoran makanan cepat saji berjaringan terbesar di dunia, McDonald.

Ada banyak hal yang bisa kamu pelajari dari film bisnis yang satu ini, mulai dari bagaimana ide yang sederhana bisa menjadi bisnis beromzet miliaran dolar hingga pelajaran mengenai cara bernegoisasi dalam berbisnis.

Steve Jobs

Film ini diangkat dari kisah hidup pendiri Apple, Steve Jobs. Ceritanya dimulai ketika seorang mahasiswa dari Reed College memperkenalkan iPod di tahun 2001.

Di film ini kita akan melihat bagaimana Jobs di drop out dari kampusnya, dan bangkit sebagai salah satu pengusaha paling inovatif dan dihargai di abad ke 20. Jika kamu ingin menjadi seorang pendiri perusahaan, jangan sampai ketinggalan menyaksikan film inspiratif ini.

The Billioner

The Billioner dalah film Thailand yang menceritakan kisah sukses Aitthipat Kulapongvanich (Top Ittipat) lewat bisnis rumput lautnya.

Seorang pemuda (Top) kecanduan bermain game yang menyebabkan sekolahnya terbengkalai, namun ia terinspirasi untuk bisnis, meski berulang kali gagal, Top gak menyerah, hingga akhirnya ia sukses lewat bisnis rumput laut.

BACA JUGA: Bisnis Coffee Shop Kembali Menggeliat di Era New Normal

The Social Network

Berkisah tentang pendiri media sosial Facebook, Mark Zuckerberg yang masuk dalam deretan orang terkaya di dunia. Namun, tahukah kamu kalau Mark mengalami banyak masalah kala membangun perusahaan ini.

Sebelum menjadi sebuah raksasa, Mark dan kawan-kawannya harus berjuang dari nol dan menghadapi segala masalah. Film ini diperankan oleh Jesse Eisenberg yang sukses mengambarkan seorang kutu buku yang punya ide brilian.

Satu hal yang pasti dalam menjalankan sebuah bisnis, kamu akan menemukan segelintir teman dan jutaan musuh. Drama di dalam film ini akan buat kamu lebih semangat dalam memulai sesuatu yang baru.

Nah itulah sederajat film inspiratif kumpulan JNEWS. Selamat menonton dan temukan inspirasimu. Jangan takut gagal saat memulai bisnis.

BACA JUGA: Ini Keuntungan Belanja Menggunakan ShopeePay

Exit mobile version