Patok Target Juara di Tahun 2024, Cosmo JNE FC Bidik Pemain Asing

Pada musim baru 2023-2024 Cosmo JNE FC melakukan perombakan besar-besaran para pemainnya.

JNEWS, Jakarta – Sejak berdiri tahun 2007 tim Pro Futsal League Cosmo FC telah mengalami pasang surut. Saat ini tim yang dikenal dengan Cosmo JNE FC ini telah memantapkan diri sebagai salah tim papan atas di Kompetisi Pro Futsal League.  Namun masih ada satu mimpi yang ingin ditunaikan menjadi kenyataan oleh manager Cosmo JNE FC, Hansen Tjubianto.

Kompetisi Liga Futsal Indonesia atau Pro Futsal League musim 2023-2024 akan dimulai pada pertengahan November 2023 nanti. Sejumlah klub terus mematangkan persiapannya, termasuk Cosmo JNE FC yang pada musim kompetisi baru ini menargetkan gelar juara, setelah sebelumnya hanya menduduki peringkat ke 4.

Kompetisi Pro Futsal League yang merupakan kompetisi kasta tertinggi olahraga futsal di Tanah Air, musim 2023-2024 masih dihuni oleh 12 tim dimana 2 peserta berstatus tim promosi dari Liga Futsal Nusantara. Kedua tim promosi yakni Moncongbulo Muda FC dan Kinantan Futsal FC.

Adapun 10 tim yang bertahan dari Pro Futsal League 2022-2023 selain Cosmo, yaitu Bintang Timur Surabaya, Kancil WHW Kalbar, Black Steel Papua, Pendekar United, Fafage Banua, Unggul FC Malang, Giga FC Kota Metro, Sadakata United dan Halus FC.

Menurut Manager Cosmo FC, Hansen, musim kompetisi  baru 2023-2024 persaingan akan semakin sengit, karena semua tim terus melakukan evaluasi dan berbenah untuk meningkatkan kualitas dan prestasi  permainannya.

“Cosmo JNE FC pada musim kemarin menduduki peringkat ke 4, meleset dari target juara ke 2. Kami mengevaluasi, ada beberapa faktor penyebabnya. Di antaranya beberapa pemain cedera tidak bisa ikut dimainkan, bahkan 2 pemain tidak bisa ikut sampai  kompetisi berakhir,” ujar Hansen saat berbincang dengan JNEWS, Selasa (29/8/2023).

Baca juga: Berbagai Gerakan Seru untuk Olahraga di Rumah

Manager Cosmo JNE FC, Hansen (kanan) targetkan juara pada musim baru 2023-2024.

Karena meleset dari target awal, Cosmo FC mengevaluasi hasil musim lalu dan hendak melakukan perombakan. Di antaranya dengan tidak memperpanjang kontrak 10 pemain, dimana dari 10 pemain tersebut, beberapa di antaranya pindah klub, meski Cosmo JNE FC masih memerlukannya.

“Totalnya ada 10 pemain yang keluar. Ada yang tidak diperpanjang kontraknya, ada juga yang pindah ke klub lain. Kami sekarang sedang mencari penggantinya. Proses transfer pemain masih terbuka, termasuk nanti akan mendatangkan pemain asing, namun jumlahnya masih dirahasiakan. Cosmo JNE FC juga merombak jajaran tim official,” beber Hansen.

Pria yang akrab dipanggil Ben ini menambahkan, untuk musim kompetisi 2023-2024, Cosmo JNE FC menargetkan juara. Namun untuk mencapai gelar tersebut langkahnya tidak mudah dan perlu bekerja keras seluruh tim, apakah itu para pemain, official dan juga yang lainnya.

“Kami merasa bersyukur mendapat dukungan penuh dari JNE, dan musim ini merupakan musim ke 3 bersama JNE. Persaingan akan semakin sengit, tetapi kami optimis dengan evaluasi dari kegagalan musim kompetisi kemarin, gelar juara optimis bisa diraih di musim baru ini. Mohon doanya dari seluruh Ksatria dan Srikandi JNE, supaya di setiap pertandingan nanti Cosmo selalu meraih poin penuh,” tandasnya. *

Baca juga: MoJA Museum: Museum Bergaya Kekinian di Jakarta yang Digandrungi Kawula Muda

Exit mobile version