Pelajari Tips Jual Barang Bekas Secara Online

Ide Bisnis Dari 5 Produk Paling Laris di E-commerce

Ilustrasi Online Seller.

Tips Jual Barang Bekas Online – Seringkali kita membeli barang tidak berdasarkan kebutuhan, melainkan hanya karena terlihat menarik ataupun lucu. Alhasil barang akan menumpuk memenuhi ruangan karena tidak terpakai.

Terkadang solusi untuk menyingkirkan barang-barang yang tidak terpakai adalah dengan membuangnya atau memberikannya pada orang lain. Tapi sayang sekali jika dibuang bukan? Apalagi untuk alasan-alasan seperti kekecilan, sobek sedikit, atau tidak cocok dari segi bentuk dan warna, padahal kondisinya masih bagus dan layak pakai.

Kini Anda bisa menjadikan barang bekas yang masih layak pakai sebagai barang komersial untuk menghasilkan uang tambahan. Namun, tetap memperhatikan syarat dan ketentuan agar calon pembeli merasa yakin membeli barang preloved Anda.

Agar tidak salah ambil tindakan, pelajari dulu tips berjualan barang bekas secara online berikut ini supaya bisnis barang bekasnya laris manis.

BACA JUGA: Tidak Hanya Cantik, Ini 7 Bisnis Shandy Aulia

Tips Jual Barang Bekas Secara Online

Pilih E-commerce yang Tepat

Anda tidak perlu khawatir jika berminat bisnis barang bekas, kini sudah banyak platform yang menawarkan penjualan khusus barang bekas (preloved), seperti Carousell hingga Bukalapak.

Jangan lupa sesuaikan dengan kategori yang tersedia, usahakan tidak melenceng dari jenis produk yang sebenarnya Anda jual.

Cantumkan Foto Asli

Jika anda menjual barang bekas, jangan sesekali mengambil foto dari google, tetapi camtumkan foto asli daei produk yang bakal Anda jual, agar calon pembeli bisa melihat kondisi brlarang tersebut.

Menggunakan foto asli akan menambah kepercayaan calon pembeli, ditambah lagi Anda mencantumkannya secara detail. Mulai dari foto, detail bahan, warna, serta kekurangan-kekurangan yang terdapat pada produk.

Hasilkan Foto yang Berkualitas

Usahakan foto yang diunggah memiliki kualitas yang bagus, tidak buram, apalagi gelap. Anda tidak perlu menggunakan kamera DSLR dan fotografer khusus, yang terpenting fotonya terlihat jelas dan berwarna.

Gunakan resolusi medium atau high agar foto tidak pecah ketika diperbesar. Anda juga bisa mengambil foto produk dari berbagai sisi untuk menambah kesan menarik, sehingga timbul keinginan untuk membeli.

Tulis Deskripsi Produk Secara Jelas

Dalam proses jual beli barang bekas secara online, kamu harus mencantumkan keterangan atau deskripsi detail tentang keadaan barang bekas yang hendak Anda jual adalah bagian paking terpenting.

Baik itu menyangkut bahan, warna, ukuran, dan semacamnya sebagai informasi bagi calon pembeli.

Sebaiknya Anda juga mencantumkan berapa lama barang digunakan, apakah ada kondisi lecet atau sobek, serta alasan mengapa Anda menjualnya. Jangan lupa untuk memberi rating dari 10-100% sesuai dengan kondisi barang.

Nah itulah tips jual barang bekas secara online agar cepat laku. Dengan memanfaatkan internet, proses jual beli barang bekas pun jadi lebih mudah. Selamat mencoba!

BACA JUGA: Jalan Tol Pekanbaru-Dumai Siap Diresmikan

Exit mobile version