Pembalap JNE Motocross M. Arsenio Juara Nasional 125 CC Kasal Cup 2023

M. Arsenio, juara Motocross Kasal Cup tahun 2023 untuk kategori 150 CC

JNEWS – Pembalap JNE Motocross asal DKI Jakarta, Muhammad Arsenio mengukuhkan diri sebagai Juara Nasional Motocross untuk kategori 125 CC (MX 125) dalam Grand Final Kejuaraan Nasional JC Super Track Kasal Cup Tahun 2023, yang digelar TNI Angkatan Laut dan Ikatan Motor Indonesia (IMI), di Jaharun Circuit, Deliserdang, Sumatera Utara, Minggu (15/10/2023). 

Dihelat sebagai putaran terakhir dari rangkaian 5 seri kejuaraan Kasal Cup Tahun 2023, Grand Final Kejurnas yang berlangsung di Jaharun Circuit ini menyedot puluhan ribu penonton. Sebelumnya, seri kejurnas ini berlangsung di Mojokerto, Jawa Timur, kemudian di kota Tegal, Jawa Tengah, ke-3 di Salatiga, Jawa Tengah, dan ke-4 digelar di Gresik, Jawa Timur.

Sebanyak 259 starter mengikuti putaran Grand Final yang dihadiri langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali ini. Di akhir lomba, Kasal TNI juga memberikan trofi dan penghargaan bagi para pemenang yang telah mengikuti seri Kejurnas tahun 2023.

Arsenio mengaku puas dengan raihan hasil di Kejurnas JC Super Track Kasal Cup Tahun 2023. Seri terakhir ini diakuinya cukup menantang untuk ditaklukan oleh semua pembalap. Sejak menjalani debut sebagai pembalap motocross, seri ini dinilainya sebagai pengalaman yang paling luar biasa. “Sirkuit Jaharun Deliserdang ini mempunya karakter belokan oval. Jadi harus detail dan teliti dalam menerjang setiap tracknya,” ucap Arsenio.

Arsenio menyampaikan bahwa suksesnya menjadi juara nasional berkat bantuan banyak pihak. “Terima kasih kepada semua sponsor dan teman-teman yang telah mendukung saya dan tim. Setiap sirkuit memiliki tantangan tersendiri dengan track yang berbeda-beda, sehingga persaingan menuju finish sangatlah ketat. Sirkuit yang berlokasi di Jaharun Center Deli Serdang ini mempunyai karakter belokan oval loh. Jadi harus detail dan teliti dalam menerjang setiap tracknya,” pungkas pembalap JNE Motocross ini. 

Baca juga: Pantai Sadranan: Tempat Tepat untuk Olahraga Air dan Aktivitas Petualangan

 

 

 

Exit mobile version