Peranan JNE Dalam Sentra Kuliner INDONESIA

Oleh Dwi Erviana, JNE Lampung

Pesanan Oleh-Oleh Nusantara (PESONA) JNE merupakan layanan untuk memomulerkan kuliner asli Indonesia

Seperti yang kita tahu, Indonesia merupakan negara kepulauan terbesar di dunia. Indonesia memiliki pulau yang berjumlah 16.056 yang tersebar di 34 provinsi. Setiap pulau mempunyai kekayaan rempah-rempah yang berbeda. Kekayaan rempah itulah yang menciptakan aneka ragam masakan khas masing-masing daerah, mulai dari yang berkuah, kering, pedas sampai yang manis bisa dijumpai dengan mudah. Jumlah kuliner Indonesia tak terhitung banyaknya. Tercatat ada lebih dari 5000 makanan asli Indonesia tersebar dari Sabang sampai Merauke.

Melalui layanan Yakin Esok Sampai (YES), JNE menyediakan pilihan bagi masyarakat yang ingin mencoba berbagai macam kuliner Indonesia dengan mudah tanpa harus berpergian jauh. Apalagi di masa pandemi seperti ini kita juga dianjurkan untuk membatasi mobilitas ke luar rumah.

Selain menjadi mitra pengiriman produk yang dijualbelikan di situs online, JNE juga memperkuat bisnis ecommerce dengan memiliki layanan Pesanan Oleh-oleh Nusantara atau dikenal dengan Pesona. PESONA merupakan layanan pengiriman makanan kuliner khas Indonesia tanpa harus pergi ke daerah asalnya. Pilihan makanan dari beberapa daerah di Indonesia yang ditawarkan sudah melalui proses kurasi dan masa uji coba selama hampir setahun sehingga aman untuk dikonsumsi oleh pelanggan.

Persoalan jarak tidak lagi menjadi masalah, karena semuanya terhubung dengan layanan online. Hal ini telah lama dibaca oleh JNE, sehingga perusahaan ekspedisi yang didirikan tahun 1990 ini semakin memperluas jaringannya ke seluruh kota di Indonesia.

Di era digital ini, sekarang semua serba mudah. Apapun dapat diakses dengan menggunakan internet. Dimulai dari berjualan online, belanja, pesan makanan, hingga transportasi berbasis online. Saat ini, dapat disebut era digital dimana media online merupakan wadah yang populer dimanfaatkan untuk mempromosikan sebuah bisnis, salah satunya usaha kuliner. Hadirnya media sosial berbasis internet saat ini, berpotensi mendukung keberhasilan promosi suatu usaha atau produk dengan mudah, cepat dan murah, bahkan tanpa modal sama sekali.

Baca juga: Daftar Lengkap 15 Makanan Khas Jawa Barat yang Selalu Dicari Wisatawan

Peranan JNE sebagai perusahaan jasa pengiriman express dan logistik nasional, dilakukan dengan terus berperan aktif dalam memajukan pemasaran produk UKM di era digital saat ini. Untuk membantu mereka yang berkeinginan untuk mencicipi kuliner asal daerahnya, JNE bisa mengantarkan pemesanan kuliner apa pun secara online meskipun tempatnya di luar kota atau provinsi. Kita tetap dapat menikmatinya tanpa berpergian, mudah, juga aman, dan kita dapat menekan penyebaran Covid-19 dengan tetap berada di rumah sesuai dengan protokol kesehatan yang diterapkan Pemerintah.

JNE telah menjadi salah satu jasa pengiriman express nasional yang menyediakan layanan logistik terbesar dan terlengkap di Indonesia.

Jika tidak diimbangi dengan fasilitas mumpuni, masyarakat yang terkedala jarak pasti akan sangat kerepotan. Kini JNE hadir dengan layanan YES (Yakin Esok Sampai) sehingga semua orang akan semakin mudah dalam melakukan pengiriman paket. Kita pun bisa menikmati layanan kirim paket yang lebih aman dan nyaman, dan di manapun anda berada kurir kami akan mengantarkan pesanan anda.

Happy shopping, stay safe and keep healthy, tetap waspada dan patuhi protokol kesehatan yang ada.

Exit mobile version