Permudah Kiriman TKI, JNE Sambas Berencana Buka Konter di Serawak Malaysia

karyawan jne sambas

Para karyawan JNE Sambas, Kalimantan Barat.

JNEWS – JNE Cabang Sambas berencana membuka layanan konter di Kuching, Serawak, Malaysia, untuk memudahkan para TKI atau PMI (Pekerja Migran Indonesia) mengirimkan barang-barangnya ke Tanah Air. Selama ini banyak PMI yang mengirimkan paketnya dengan JNE.

Sambas merupakan sebuah kabupaten yang berada di ujung barat laut Kalimantan Barat dan berbatasan langsung dengan Malaysia bagian timur. Kondisi geografis tanahnya yang subur, tidak heran bila di Sambas banyak perkebunan sawit dan juga tanaman jeruk. Selain itu, Sambas juga mempunyai potensi di sektor perikanan berupa hasil tangkapan para nelayannya.

Menurut pimpinan JNE Cabang Sambas, Okta Wahyudi, potensi yang ada di Sambas seperti dari perkebunan dan perikanan turut mendongkrak peningkatan kiriman. “Selama ini jelas berpengaruh terhadap tingkat kiriman outbound, seperti kiriman hasil sawit dan buah jeruk khas Sambas. Bahkan beberapa perusahaan sudah bekerjasama dengan kami untuk kiriman corporate-nya,” ujar Okta Wahyudi, saat berbincang dengan JNEWS, Senin (15/7/2024).

“Kami akan memaksimalkan potensi di sektor retail dan corporate dengan target dan support baik terhadap teknis sales maupun operasional, sehingga kemudian bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada para pelanggan JNE,” tambahnya.

Baca juga: Kiprah JNE di Kawasan Teluk Tapian Nauli

Selain itu, potensi yang masih cukup besar ada pada kiriman barang-barang dari para PMI yang bekerja di Serawak, Malaysia. Meski sekarang ini perizinan dan pemeriksaan barang-barang ekspor-impor dari pihak border cukup ketat, termasuk dari pihak origin Malaysia.

“Rencana ke depannya kami akan mencoba membuka counter di beberapa perusahaan yang ada di Kuching, Serawak, agar para PMI bisa dengan mudah mengirimkan barang-barangnya ke Indonesia. Semoga rencana ini bisa segera terealisasi,” ungkapnya.

Selain hal tersebut di atas, JNE Sambas juga terus menjalin kerjasama dengan para pelaku UMKM lokal setempat yang memproduksi berbagai produk seperti herbal kayu bajakah hingga madu dan kain songket khas Sambas.

“Dengan kerja keras dan tim yang solid, kami kian optimis JNE akan tetap menjadi pilihan utama masyarakat Sambas dalam hal pengiriman paket. Bahkan banyak customer yang memberikan testimoni bahwa JNE yang terbaik. Kami berkomitmen akan terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada para pelanggan setia JNE, termasuk para pekerja migran yang ada di Serawak,” tandas Okta.

Seperti diketahui, JNE Sambas yang operasionalnya berada di bawah JNE Cabang Utama Pontianak sudah berdiri sejak 2003. Seiring berjalannya waktu kini mempekerjakan 26 karyawan. Adapun area operasional mencakup seluruh wilayah Kabupaten Sambas dengan didukung oleh 1 kantor perwakilan dan 23 agen counter  penjualan. *

Baca juga: Melihat Pertumbuhan JNE di Bumi ‘The Soul of Madura’

 

Exit mobile version