Pertandingan PUBG Mobile di PON XX Papua Diserbu Ribuan Tim Esports

PUBG Mobile di PON XX Papua 2021

Pendaftaran pertandingan eksibisi esport Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 resmi ditutup pada 8 September kemarin. Sejak dibuka pendaftaran dari 26 Agustus 2021 lalu, Pengurus Besar Esport Indonesia (PBESI) mencatat ada lebih dari 4.200 tim PUBG Mobile yang antusias mendaftar.

Ribuan tim yang mendaftar tadi akan mengikuti kualifikasi yang diadakan serentak di 33 Provinsi seluruh Indonesia pada tanggal 11-12 September 2021. Babak kualifikasi provinsi sendiri bersifat terbuka dan akan digelar secara virtual untuk mencari perwakilan tim terbaik yang akan dipertandingkan kembali pada Pra-PON.

Baca Juga: Lokapala Jadi Satu-satunya Game Lokal yang Dipertandingkan di PON XX Papua

Nantinya akan ada 15 tim esports yang diambil dari babak Pra-PON dan 1 tim esports dari Papua selaku tuan rumah yang mana akan bertanding memperebutkan medali pada gelaran PON yang diselenggarakan secara offline di Jakarta. Berikut jadwal pertandingan lengkapnya:

Seperti diketahui, game PUBG Mobile menjadi salah satu game yang turut memeriahkan eksibisi esport Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. Masuknya PUBG MOBILE pada ajang PON XX Papua 2021 merupakan jawaban dari PBESI dan Tencent Games dalam rangka menyambut tingginya aspirasi komunitas gamers Indonesia yang menggandrungi game battle royale ini.

Baca Juga: Game Mobile Tales of Phi, Ajak Gamer Bermain Sambil Belajar

Setelah diumumkan secara resmi pada tanggal 21 Agustus 2021 lalu, beberapa gaming creator dan pro player seperti Bangpen dan Mute, juga ikut mengungkapkan antusiasme dan mengajak seluruh anak bangsa menjadi bagian dalam ajang olahraga terbesar dan prestisius tingkat nasional ini.

“Yuk, sekarang saatnya jadi bagian dari sejarah esport di Indonesia. Ini kesempatan buat kalian untuk tunjukkan kebolehanmu dan harumkan provinsimu di hadapan seluruh rakyat Indonesia” ujar Bangpen, Gaming Creator Indonesia dikutip dari siaran pers.

Menjadi yang pertama dalam sejarah, di mana olahraga esports masuk dalam rangkaian Eksibisi PON XX Papua 2021, pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Komite Olahraga Nasional (KONI) secara resmi menyatakan bahwa Esports telah menjadi cabang olahraga prestasi. Masuknya cabang olahraga esport ini, diharapkan bisa melahirkan banyak talenta baru dan atlet potensial yang tersebar di Indonesia.

Buat kalian yang sedang bersiap untuk bersaing dengan ribuan orang terbaik dari seluruh Indonesia, tak ada salahnya untuk terus mengembangkan skill salah satunya dengan mempelajari beberapa tips dan trik bermain PUBG MOBILE seperti mendarat dengan cepat, berbagai macam senjata, dan teknik rotasi yang bisa disaksikan di video ini. Buat persiapan yang matang, asah terus bakatmu dan taklukkan rintangan untuk meraih prestasi, TORANG BISA!

Baca Juga: Penjualan PlayStation 5 Tembus 10 Juta Unit

Exit mobile version