Pilihan HP Samsung Berfitur NFC, Ada yang Cuma Sejutaan

Fitur NFC Samsung

 

Samsung menjadi salah satu merek handphone (HP) yang sejak awal sudah mengenalkan fitur Near Field Communication (NFC). Meski dulu sempat dianggap fitur yang tak dibutuhkan, namun kini memiliki banyak fungsi.

DenganNFC, memungkinkan dua perangkat terhubung dengan jarak yang dekat, hal tersebut lantaran adanya koneksi transmitter dan penangkap sinyal.

Keberadaan NFC kini makin penting karena digunakan sebagai pembayaran cashless, bahkan untuk topup uang elektronik layakan e-tol.

BACA JUGA : Rekomendasi Smartphone Samsung untuk Berbagai Jenis Kebutuhan

Nah buat yang sedang berniat membeli HP Samsung dan sudah dilengkapi fitur NFC, ada banyak pilihannya. Begitu juga dengan sajian harga, dari yang puluhan juta sampai yang cuma Rp 1 jutaan saja.

Berikut deretannya ;

– Samsung Galaxy S20 FE

Dilengkapi NFC, gawai yang satu ini juga memiliki ragam fitur menarik yang dikemas dalam layar 6.5 inci bereselusi 1080×2400 pixel. Untuk harganya, tergantung pilihan memori yang disajikan dengan kisaran Rp 7,275 juta.

– Samsung Galaxy S21

Masih dikeluarga S yang mengusung NFC, model yang satu ini tak hanya menarawakan fitur berlimpah, tapi juga desain yang elegan dengan pilihan memori hingga 512 GB dan harga sebesar Rp 10,88 juta.

– Samsung Galaxy S21 Plus

Selain NFC, Galaxy S21 plus juga sudah mengusung jaringan 5G dan chipset Exynos 2100 yang diklaim jago ngebut. Ponsel yang bermain di segmen flagship ini dibanderol sebesar Rp 11,9 juta.

– Samsung Galaxy S21 Ultra

Model ini juga bermain dikelas flagship yang pastinya sudah NFC dan 5G. Dilengkap dengan S Pen, gawai besutan Samsung ini memang dikemas cukup mewah dengan harga yang lumayan tinggi, yakni Rp 15,390 juta.

– Samsung Galaxy A72

A72 bermain di segmen menegah ke bawah yang menawarkan layar 6.7 inci Super Amoled dan dibekali Snapdragon 720G. Selain sudah NFC, HP yang dipasarkan Rp 5,5 jutaan ini juga diklaim cukup asik digunakan untuk bermain.

– Samsung Galaxy A52

Versi A72 yang lebih murah dibungkus pada model A52. Meski ada perbedaan spesifikasi, tapi dengan harga Rp 4,7 juta, Samsung sudah melengkapi dengan fitur NFC.

– Samsung Galaxy A32

BACA JUGA : Ini Dia Fitur Anyar di Samsung Galaxy S20 FE Snapdragon

Lagi-lagi ini versi murah yang ditawarkan Samsung bagi yang menjadi NFC dengan harga terjangkau namun memiliki spesifikasi yang lumayan. Bagi yang tertarik harganya dipasarkan sebesa Rp 3,35 juta

Samsung Galaxy M62 dengan baterai 7.000 mAh, performanya pun megang banget.

– Samsung Galaxy M62

Bermodalkan tampilan menawan dengan daya bateri cukup besar, yakni 7.000 mAh, M62 bisa menjadi pilihan menarik bagi pencari NFC. Dengan kemasan modern, ponsel ini cukup punya modal yang oke untuk digunakan anak muda.

– Samsung Galaxy M12

Versi M12 menjadi model termurah yang dipasarkan oleh Samsung dengan fitur NFC. Dengan kemasan elegan dan keterbatasannya, ponsel ini dipasarkan dengan harga Rp 1,69 juta.

– Samsung Galaxy A12

Sementara bagi yang ingin bermain di segmen tanggung, boleh melirik model A12 yang dipasarkan dari Rp 2,15 juta sampai Rp 2.5 juta. Tak hanya NFC, jebolan Samsung yang saat ini juga punya kamera yang cukup apik.

BACA JUGA : Jangan Gaptek Soal NFC dan Apa Kegunaannya

– Samsung Galaxy M51

Hadir M51 memang selisih tipis dengan model Samsung di rentang harga Rp 4 jutaan sampai mendekat Rp 5 jutaan. Tapi tentunya selain NFC ada kelebihan lain yang ditawarkan pada ponsel ini.

 

 

 

Exit mobile version