Selain Atasi Stres, Ini Manfaat Lain Belanja di E-Commerce

selaimeredam stres, belanja di e-commerce punya manfaat lain

Woman online shopping on smart phone fashion clothes at home

Sebagian orang menganggap berbelanja dapat menjadi kiat ampuh hilangkan stres atau coping mechanism. Apalagi saat ini berbelanja jadi lebih mudah dengan mengandalkan gawai. Khususnya sejak tren e-commerce semakin meningkat.

Salah satu e-commerce terpercaya yang bisa menjadi pilihan Anda untuk melakukan kegiatan pembelian produk adalah Blibli.

Banyak pula kelebihan yang akan Anda dapatkan ketika melakukan pembelian melalui e-commerce, mulai dari kemudahan dan praktis hingga adanya beragam barang yang tertera.

Baca juga: Upgrade Gawai dan Panci dengan Tukar Tambah, Begini Caranya

Penasaran apa saja manfaatnya? Berikut di antaranya:

1. Promo

Manfaat pertama yang bisa Anda dapatkan ketika menggunakan e-commerce sebagai media Anda untuk berbelanja adalah dengan adanya promo. Mustahil jika tidak ada satupun orang yang menyukai promo, pasti Anda pun akan lebih memilih barang yang sedang promo dibandingkan barang dengan harga normal.

Dengan promo, Anda bisa menghemat pengeluaran Anda atau bahkan mendapatkan produk lebih dengan adanya Buy 1 Get 1. Nah, keuntungan ini tentunya bisa Anda dapatkan hanya di e-commerce.

Walaupun terkadang berbelanja di toko offline, Anda juga bisa mendapatkan promo, namun tentu tidak sama dengan besaran diskon yang Anda dapatkan di e-commerce.

Di e-commerce sendiri bisa loh harga sebuah smartphone hanya 1 rupiah saja! Menggiurkan, bukan? Namun Anda harus membutuhkan gerakan yang cepat sebab promo ini akan berlangsung dalam beberapa jam dan biasanya akan rebutan dengan pengguna e-commerce lainnya.

2. Lebih Hemat Biaya

Selaras dengan poin sebelumnya, dengan adanya promo yang beragam, tentunya biaya Anda untuk membeli suatu barang akan lebih sedikit.

Semisal, sudah menyiapkan budget sebesar 100 ribu untuk membeli barang A, namun di kala promo 12.12, nyatanya barang tersebut memiliki diskon sekitar 50 persen.

Baca juga: Yuk, Gunakan Smartphone untuk Mendapat Cuan Tambahan

Tentunya, Anda hanya perlu mengeluarkan uang sebesar 50 ribu saja untuk mendapatkan barang yang Anda mau. Selain itu karena berbelanja online, Anda juga akan menghemat ongkos bensin dari kendaraan Anda.

Sebab hanya perlu menunggu di rumah, barang yang Anda pesan akan sampai di depan mata Anda. Selain itu, membeli barang di toko offline pun biasanya akan lebih mahal sebab toko tersebut pasti membutuhkan biaya yang banyak untuk pemeliharaan toko seperti uang sewa/beli, peralatan toko, listrik, hingga pajak bangunan.

Beda halnya dengan e-commerce, penjual tidak harus lagi membayar biaya apapun selain biaya administrasi sehingga barang yang dijual pun lebih terjangkau.

3. Jangkauan Pasar Lebih Luas

Tak perlu lagi risau jika hendak membeli suatu barang dimana barang tersebut memiliki jarak yang jauh dari tempat Anda tinggal. Sebab salah satu keunggulan e-commerce adalah Anda tetap bisa membeli suatu barang dimana pun Anda berada.

Hal ini dikarenakan adanya jangkauan pasar yang lebih luas, dapat dibilang menjangkau seluruh Indonesia. Namun terdapat satu tips jika hendak biaya pengiriman Anda dapat gratis yakni dengan memilih lokasi toko yang berjarak dekat dengan tempat tinggal Anda dan satu lainnya melakukan pembelian di hari promo seperti tanggal kembar.

Baca juga: Kejadian Lagi, Kini Kurir COD Dimarahi dan Disiram Air oleh Konsumen

4. Belanja 24 Jam

Pagi, siang, hingga malam, Anda tetap bisa melakukan transaksi pembelian suatu produk jika berbelanja di e-commerce seperti salah satunya Blibli. Anda tetap bisa melakukan pembelian atau berbelanja selama 24 jam, kapanpun dan di manapun.

Nanti sistemnya, setelah melakukan pembelian, barang Anda akan segera dikemas oleh penjual secepat mungkin dan dikirimkan menuju destinasi Anda. Jadi jangan khawatir lagi jika terdapat situasi di mana Anda menginginkan suatu barang di dini hari, tinggal check out barang yang Anda inginkan dan bayar sesuai dengan nominal yang tertera.

5. Pilihan Barang Beragam

E-commerce dapat diibaratkan sebagai suatu supermarket namun lebih lengkap. Beragam barang bisa Anda temukan di platform berbelanja ini, bahkan yang susah Anda temukan di supermarket pun bisa dengan mudah Anda temukan.

Mulai dari bahan pokok, baju, hingga barang elektronik bisa Anda beli di e-commerce. Selain beragamnya barang, Anda pun bisa membandingkan harga dan kualitas antar tokonya.

Baca juga: Kisah Sukses Pelaku UMKM Furnitur Kayu Manfaatkan Digitalisasi

Semisal melihat toko A dengan harga sekian dan kualitas yang bagus, namun nyatanya ada toko B yang menjual harga di bawah toko dengan kualitas yang serupa. Anda bisa memilih toko B sebagai toko tempat Anda membeli barang terkait, lumayan menguntungkan Anda dari segi harga, bukan?

Exit mobile version