PUBG Mobile dan Kemenparekraf Berkolaborasi Bikin Map Bertema Indonesia

PUBG Mobile dan Kemenparekraf berkolaborasi hadirkan map Nusa

PUBG Mobile dan Kemenparekraf berkolaborasi hadirkan map Nusa

PUBG Mobile punya kejutan yang seru buat para pemainnya di Indonesia. Kejutan yang dimaksud adalah menghadirkan peta atau map baru bernama Nusa.

Peta Nusa sendiri merupakan hasil kolaborasi antara PUBG Mobile dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Pihak PUBG Mobile menyebut bahwa kemunculan map Nusa yang berasal dari kata Nusantara ini terinspirasi dari keindahan Pulau Bali.

Kerja sama tersebut diumumkan oleh Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno di acara Grand Final 2022 PMPL ID Fall di Basketball Hall Senayan, 26-28 Agustus 2022.

Baca Juga: Tiga Duel Terbaik di Seri Yu-Gi-Oh! Versi JNEWSONLINE

“Kerjasama antara Kemenparekraf dan game PUBG Mobile ini bertujuan untuk memajukan dan memperkenalkan keindahan Indonesia kepada seluruh dunia melalui teknologi game dan digital. Hal ini, mendatangkan map baru yang terinspirasi dari keindahan pulau Bali, di mana map baru ini akan diberikan nama Nusa yang diambil dari kata Nusantara dan akan hadir pada tanggal 13 September 2022,” ujar Sandiaga Uno seperti dikutip dari siaran persnya.

Lebih lanjut, Sandiaga Uno memberikan apresiasi terhadap kerjasama tersebut. Hadirnya map Nusa menjadi salah satu langkah PUBG Mobile dalam memperkenalkan keindahan destinasi pariwisata Indonesia ke mancanegara.

“Kemenparekraf sangat mengapresiasi kolaborasi ini, di mana keindahan budaya Indonesia dan kecanggihan teknologi dapat berpadu dan menghasilkan sesuatu yang luar biasa, sehingga kearifan Indonesia makin dikenal di dunia,” tuturnya.

Baca Juga: Game Telegram Seru Saat Jalani Long Distance Relationship

Sementara itu, Country Manager PUBG Mobile Indonesia, Elvarica Noviyanti, mengatakan, pihaknya dan Kemenparekraf memiliki satu misi yang sama, yakni mempromosikan keindahan destinasi pariwisata Indonesia, dalam hal ini Pulau Bali.

Elvarica menjelaskan, pihaknya merasa bangga bisa berkolaborasi dengan Kemenparekraf untuk memperkenalkan pariwisata di Indonesia.

“Sebuah kebanggaan bagi kami untuk dapat berkolaborasi dengan Kemenparekraf, dengan satu misi yang sama yaitu mempromosikan keindahan destinasi pariwisata Indonesia, atau yang dalam hal ini adalah pulau Bali, lewat perilisan map Nusa di dalam game. Kami harap, keindahan map Nusa dapat dinikmati oleh tidak hanya oleh para penggemar game di Indonesia, namun juga dari seluruh dunia,” ujarnya.

Kerjasama PUBG Mobile dan Kemenparekraf juga masih akan berlanjut ke dalam ranah esports, di mana untuk pertama kalinya dalam sejarah PUBG Mobile, Indonesia terpilih sebagai tuan rumah PUBG Mobile Global Championship (PMGC) 2022 pada Januari 2023 mendatang.

“Untuk pertama kalinya dalam sejarah, PMGC akan ke Indonesia pada Januari 2023. PMGC ini merupakan kejuaran dunia yang akan melibatkan puluhan negara yang akan bertanding di Indonesia. Mari manfaatkan momentum ini untuk memajukan sektor parekraf guna menjadi pilar kebangkitan ekonomi Indonesia serta mampu membuka lapangan kerja dan peluang usaha melalui industri game,” tutup Sandi.

Baca Juga: Anak Sering Main Game? Ini yang Harus Dilakukan Orang Tua

Exit mobile version