Rahasia Teknologi Dibalik Pengalaman Fotografi Paling Nyata HUAWEI P50 Pro

Meski belum mendapat tanggal resmi, namun dipastikan Huawei P50 Pro akan masuk ke Indonesia dalam waktu dekat. Sistem kamera dual-matrix yang mampu mempertahankan keaslian warna foto menjadi keunggulan dari smartphone ini.

Huawei memilih pendekatan yang lebih terintegrasi yakni dengan menyatukan kemampuan dan kecanggihan beberapa lensa, sensor multi-spektrum 10-channel, HUAWEI XD Optics, serta True-Chroma Image Engine.

Kombinasi teknologi pada kamera utama HUAWEI P50 Pro mampu menyelesaikan berbagai permasalahan fotografi ponsel, bahkan pada skenario tersulit sekalipun.

Baca juga: Tuhan Menakdirkan Didin Rohaedin Untuk Terus Maju Bersama JNE

Huawei juga berinovasi untuk meminimalisir dampaknya melalui konsep AI-Raw. Teknologi ini dapat meminimalisir hilangnya konversi sinyal elektrik penyebab foto kurang tajam.

“Konsep AI-Raw ini mendasari rancangan matriks kamera utama HUAWEI P50 Pro sebagai flagship smartphone terbaru dari Huawei, yang dirakit dari kombinasi lensa monokrom dan lensa RGB, serta sensor multi-spektrum.” kata Country Head of Huawei CBG Indonesia Patrick Ru melalui keterangan resminya.

Selain itu, kamera HUAWEI P50 Pro juga memiliki skema warna khusus untuk fusi monokrom yang secara dinamis dapat memperbarui white balance dan koreksi warna pada foto. Sehingga dapat meningkatkan fitur adaptasi scene foto yang lebih baik.

Kemudian ada fitur kolaborasi multi-kamera yang dapat menghasilkan gambar yang lebih jernih dan nyata. Saat menggunakan telefoto atau bidikan sudut ultra lebar, fitur terkait akan mendorong kamera utama juga berkontribusi untuk menangkap lebih banyak gambar.

Baca juga: Bulan Penuh Cinta, Intip 4 Trik ala Joshua Suherman Pikat Hati si Dia

Dalam kondisi backlight, fitur kolaborasi multi-kamera dapat menangkap gambar dengan eksposur berbeda secara bersamaan, bahkan di kondisi pencahayaan yang sangat terik sekalipun.

Selain itu, fitur ini juga mampu menghasilkan foto yang berkualitas HD tanpa kehilangan kualitas eksposurnya dengan detail cahaya gelap.

Exit mobile version