Raih 6 Poin, Cosmo JNE FC Runner Up Klasemen Sementara Indonesia Pro Futsal League

Skuad Cosmo JNE FC berfoto sebelum pertandingan di Gor POPKI, Cibubur, Jakarta Timur

Setelah dua pekan pertama Cosmo JNE FC duduk di peringkat ke-2 klasemen sementara Indonesia Pro Futsal League 2023. Walaupun belum berhasil duduk di puncak klasemen, Cosmo JNE FC mencatatkan diri sebagai tim dengan selisih gol terbaik, dan menempatkan Alfajri Zikri sebagai top scorer sementara dengan torehan 4 gol.

Dalam dua laga pertama Cosmo JNE FC berhasil memetik poin sempurna setelah sukses menekuk Sadakata FC 5-0 dan IPC Pelindo 10-0. Namun, catatan sempurna di pekan pertama tersebut gagal dipertahankan setelah Cosmo JNE kalah dari Fafage Vamos FC dengan skor 1-4.

Laga  Cosmo JNE FC Vs Sadakata FC pada Sabtu (7/1/2023) lalu di GOR POPKI Cibubur Jakarta Timur, berlangsung dalam tempo tinggi sejak peluit awal pertandingan ditiup. Bertindak sebagai tuan rumah, Cosmo JNE tampil menekan untuk mencuri gol lebih dulu di babak pertama. Kebuntuan Cosmo JNE akhirnya berhasil dipecahkan oleh Fachri Reza yang berhasil memanfaatkan blunder kiper Sadakata United, dan empat gol berikutnya dilesakkan oleh Aldi Wanjaya, Dewa Rizky, Andri Kustiawan, Reza Yamani. Menjelang akhir pertandingan, Sadakata FC mendapatkan gol hiburan melalui Rahmatullah Hanafi sehingga skor berkesudahan 5-1 untuk Cosmo JNE.

top scorer sementara Indonesia Pro Futsal League
Alafajri Zikri menjadi top scorer sementara Indonesia Pro Futsal League dengan catatan 4 gol

Begitu pun pada pertandingan hari kedua, Minggu (8/1/2023) di GOR yang sama, Cosmo JNE FC berhasil menundukkan IPC Pelindo FC dengan skor fantanstis.  Dalam pertandingan ini Cosmo JNE FC mampu memulai jalannya pertandingan dengan sangat baik dan mulus tanpa kesalahaan. Tim sudah sangat siap sejak laga dimulai, Cosmo JNE FC mampu mencetak gol di menit-menit awal pertandingan dan di akhir pertandingan membuat Cosmo JNE FC unggul 10-0.

Laga  Cosmo JNE FC Vs Fafage Vamos FC pada Minggu (15/1/2023) lalu di GOR POPKI Cibubur Jakarta Timur berlangsung sengit. Tim berjuluk yellowsub tampil spartan menahan serangan Vamos Fafage FC yang diperkuat dua pemain asing. Cosmo JNE FC sempat tertinggal 2-0 terlebih dulu, namun sebelum peluit babak pertama sempat memperkecil ketinggalan 1-2 melalui Zakariyya Anwar. Namun dua gol tambahan dari Ari Ramdani memperlebar keunggulan Fafage Vamos FC atas Cosmo FC menjadi 4 – 1.

Pelatih kepala Tim Cosmo JNE FC Deny Handoyo mengapresiasi pemainnya yang mengawali dua pekan pertama dengan cukup baik walaupun gagal menyapu bersih semua laga di Gor POPKI. “Setelah meraih dua kali kemenangan dan 1 kali kekalahan pada pekan ke-2, Cosmo JNE FC berhasil menduduki papan atas di peringkat 2. Tim masih harus berjuang terus, dan harus bisa bermain positif serta meningkatkan kerjasama tim yang baik. Hal tersebut untuk mempertahankan posisi klasemen tim agar tetap di papan atas dan dapat meraih poin penuh di setiap pertandingan menjadi target selanjutnya,” tutup Deny.

Baca juga: Mereka Merintis Masa Depan dari Lapangan Futsal

 

Exit mobile version