Raih Tiga Poin Dalam Dua Laga Terakhir, Cosmo JNE Tertahan Di Posisi Dua Klasemen Sementara

Cosmo JNE Raih Tiga Poin Dalam Dua Laga Terakhir

Cosmo JNE FC meraih hasil kontras dalam dua laga terakhir di Putaran Kedua Liga Futsal Profesional di Gor Pangsamo, Pontianak. Sempat mencatatkan kemenangan tipis 1-0 atas Halus FC dalam derby Jakarta, di laga terakhirnya Cosmo JNE harus mengakui keunggulan klub asal Surabaya Bintang Timur FC 2-4.

Dengan raihan tiga poin dalam dua laga terakhir, Cosmo JNE masih tertahan di peringkat dua lasemen sementara Liga Futsal Profesional 2021-2022 dan terpaut tujuh poin dengan pemimpin klasemen Bintang Steel Manokwari FC.

Menang Tipis atas Halus FC

Sebelum laga digelar, Cosmo JNE FC diperkirakan akan menang mudah atas Halus FC yang posisinya terpaku jadi juru kunci dalam klasemen sementara Liga Futsal. Namun derby adalah derby. Di luar dugaan Halus FC bermain ngotot dan pantang menyerah dalam derby Jakarta tersebut. Cosmo JNE bermain sedikit di bawah performa biasanya, dan harus puas menang dengan selisih satu gol berkat gol yang dilesakkan Roby Hilman di menit ke-32.

Cosmo JNE FC menang tipis 1-0 atas Halus FC

Selepas pertandingan pelatih Cosmo JNE FC Deny Handoyo mengakui bahwa pemain-pemainnya banyak melakukan kesalahan yang tidak perlu di laga ini.

Terpaut Tujuh Poin Dengan Pemimpin Klasemen

Bagi Cosmo JNE laga melawan Bintang Timur sangat penting untuk memangkas jarak poin dengan pemimpin klasemen Bintang Steel. Raihan tiga poin akan memangkas jarak Cosmo JNE dengan Bintang Steel menjadi tiga poin.

Di luar itu, laga melawan Bintang Timur adalah big match antara dua tim kandidat juara yang duduk di peringkat dua dan peringkat tiga klasemen sementara.

Sesuai prediksi, laga berjalan sangat ketat dan penuh dengan tensi tinggi. Cosmo JNE langsung mengambil alih inisiatif permainan sejak peluit ditiup, tetapi pertahanan Bintang Timur sangat rapat dan mengandalkan serangan balik cepat. Bintang Timur akhirnya berhasil “mencuri” gol berkat serangan balik cepat melalui Edison Machado di menit ke-6 (6’).

Cosmo JNE harus mengakui keunggulan Bintang Timur 2-4

Seperti tersengat, Cosmo JNE makin meningkatkan intensitas serangannya. Tak lama, Reza berhasil menyamakan kedudukan, tapi dianulir karena Reza dinilai melakukan provokasi sebelumnya. Gol penyama kedudukan akhirnya datang dari Vahid Shafei pada menit ke-10, dan kedudukan imbang ini bertahan sampai babak pertama usai.

Babak kedua berjalan anti klimaks bagi Cosmo JNE. Gol cepat  Bintang Timur melalui Andri Kustiawan (22’) tampak mengubah momentum jalannya pertandingan. Selepas kecolongan gol kedua, Cosmo JNE tampak kesulitan menembus pertahanan Bintang Timur dan harus kebobolan kembali melalui gol Rio Pangestu (35’).

Harapan Cosmo JNE tumbuh kembali melalui gol Dewa Rizki Amanda (36’), dan sempat mendominasi pertandingan untuk menyamakan kedudukan. Namun upaya itu kandas oleh tembakan jarak jauh Rio Pangestu (39’) yang mengubah skor 4-2 bagi Bintang Timur.

 

Exit mobile version