Ranking E-commerce Dengan Pengguna Terbanyak

Ranking E-commerce Dengan Pengguna Terbanyak

Shopee terus menawarkan berbagai pilihan pembayaran digital untuk memenuhi kebutuhan, termasuk fitur layanan uang dan dompet elektronik terintegrasi yang terdapat di aplikasi Shopee.

Berikut ranking e-commerce dengan pengguna terbanyak pada kuartal II tahun 2020 ini, adanya peningkatan kepercayaan terhadap e-commerce semasa pandemi terbukti adanya peningkatan transaksi di beberapa e-commerce besar Indonesia.

Selain meningkatnya kepercayaan masyarakat, pandemi covid-19 pun ikut mempengaruhi karena aktivitas masyarakat di luar rumah menjadi terbatas akibat diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Berikut Ranking e-commerce berdasarkan data iPrice pada kuartal II tahun 2020, yang diambil menggunakan data dari SimiliarWeb dan rangking aplikasi di PlayStore dan App Store menggunakan data dari App Annie.

BACA JUGA: Tertarik Bisnis Online? Kenali Dulu Lima Jenis E-Commerce Berikut Ini

Ranking E-commerce Dengan Pengguna Terbanyak

1. Shopee

Berdasarkan survei tersebut, transaksi di shopee mengalami peningkatan yang tajam dan berhasil menyalip Tokopedia sebagai marketplace Customer to Customer (C2C) terbesar di Indonesia.

Tampaknya kepercayaan konsumen terhadap Shopee benar-benar meningkat drastis. Total kunjungan di website Shopee mencapai 93,44 juta per bulan.

2. Tokopedia

Pada kuartal II tahun 2020 ini Tokopedia harus merelakan posisinya diambil Shopee karena pengunjung websitenya mengalami penurunan. Pada kuartal II tahun ini marketpalce ini hanya dikunjungi sebanyak 86,103 juta per bulan.

Dari laporan iPrice, Tokopedia ternyata sudah tak lagi menjadi situs e-commerce yang paling banyak dikunjungi setiap bulannya sejak kuartal IV-2019. Pada kuartal-kuartal sebelumnya Tokopedia merupakan situs e-commerce yang paling banyak dikunjungi pengguna.

3. Bukalapak

Pada peringkat selanjutnya ada Bukalapak yang dikunjungi sebanyak 35,288 juta per bulan selama kuartal II-2020. Tentu saja marketplace Bukalapak harus kerja keras untuk menyalip Tokopedia, karena selisihnya lebih dari dua kali lipat.

4. Lazada

Entah apa yang membuat kepercayaan terhadap Lazada menurun sehingga berpengaruh terhadap menurunnya kunjungan website marketplace ini. Pada kuartal II tahun 2020 ini iPrice hanya membukukan kunjungan sebanyak 22,021 juta pengunjung per bulan.

5. Blibli

Peringkat kelima ditempati oleh marketplace C2C Blibli dengan total kunjungan sebanyak 18,307 juta pelanggan setiap bulan.

Itulah ranking E-commerce dengan pengguna terbanyak selama kuartal II tahun 2020 ini. Nah kamu lebih sering belanja online di marketplace yang mana?

BACA JUGA: Ini Penyebab UMKM Belum Masuk e-Commerce

Exit mobile version