Rekomendasi Aplikasi Workout untuk Hajar Lemak Usai Lebaran

Rekomendasi Aplikasi Workout – Gaes, gimana lebaran kalian? Pastinya seru banget dong! Selain bisa berkumpul bersama keluarga, lebaran jadi momen bagi kita untuk makan bersama. Ngomong-ngomong soal makanan nih, lebaran biasanya identik dengan menu makanan yang bersantan.

Sebut saja opor, ketupat sayur, rendang, kari ayam, aneka gulai, dan masih banyak lainnnya. Hmm..membayangkannya saja sudah bikin perut kita keroncongan. Apalagi berhadapan langsung, dijamin kamu pasti kalap. Meski sajian hidangan lebaran tadi bikin kita kalap, kamu harus bisa membatasi asupan makanan tersebut.

Apa sih bahaya kebanyakan mengonsumsi santan? Trlalu banyak mengonsumsi santan akan membuat penumpukan lemak jenuh di dalam tubuh kita. Kebanyakan lemak jenuh akan berbahaya bagi tubuh, seperti kenaikan berat badan, mengganggu pencernaan, hingga menyebabkan kolesterol tinggi.

Baca Juga: Tips Tetap Sehat saat Lebaran, Ahli Gizi: Istirahat Cukup, Jaga Pola Makan

Kamu nggak mau kan kalau lebaran malah bikin kamu sakit atau terlihat gemuk? Untuk menghindari hal tersebut, kamu harus mengimbanginya dengan berolahraga. Olahraga apa saja? Bagaimana caranya? Ikuti panduannya dengan rekomendasi aplikasi workout berikut ini!

Pilihan Aplikasi Workout Agar Hidup Sehat

1. Freeletics: Personal Trainer & Fitness Workouts

aplikasi workout sehabis lebaran

Rekomendasi aplikasi workout pertama datang dari Freeletics. Melalui aplikasi ini kamu bisa menemukan kurang lebih 900 variasi olahraga yang bisa kamu terapkan sendiri di rumah. Menariknya banyak dari variasi olahraga itu bisa dilakukan tanpa menggunakan alat. Aplikasi ini juga direkomendasikan bagi kamu yang ingin membentuk otot dan mengurangi berat badan. Terdapa fitur, di mana kamu bisa bergabung dengan komunitas  untuk membantu latihan sehari-hari.

2. BetterMe: Weight Loss Workouts

Buat kaum wanita nih, ada aplikasi workout yang pas banget buat panduan menurunkan berat badan. Selain bisa dipakai sebagai panduan untuk menurunkan berat badan, BetterMe juga menyediakan panduan untuk mengecilkan ukuran bagian tubuh tertentu, perut atau pinggul misalnya. Di luar latihan untuk tubuh, ada juga panduan untuk menjaga agar wajah terlihat awet muda. Aplikasi ini terbilang lengkap dan mudah digunakan bahkan buat kamu yang tidak pernah olahraga sekalipun.

3. Sworkit: Workouts & Fitness Plans

Rekomendasi aplikasi workout yang satu ini banyak dipakai oleh mereka yang ingin berolahraga di dalam ruangan. Sebab, aplikasi ini akan memberikan panduan untuk berolahraga di mana pun kamu berada. Kebanyakan tipe workout yang ada di aplikasi ini, meliputi trength, cardio, yoga, dan stretching. Dengan menginstall aplikasi ini, kamu nggak perlu lagi personal trainer.

Baca Juga: 5 Manfaat Konsumsi Jamur Bagi Kesehatan

4. Keep – Home Workout Trainer

Buat kamu yang merasa bosan dengan latihan yang itu-itu aja, cobain nih Keep. Di dalam aplikasi ini terdapat lebih dari 400 jenis latihan yang bisa kamu pilih sesuka hati. Menariknya lagi, di sini kamu bisa tentukan jenis latihan yang kamu ingin dan melihat laporan perkembangan dari latihanmu. Di dalamnya juga terdapat video latihan yang dipandu oleh para profesional, sehingga kamu serasa memiliki personal trainer sendiri.

5. 30 Day Fitness Challenge – Workout at Home

Ingin punya badan yang ideal dan tubuh yang bugar dalam waktu 30 hari? Kamu harus nyobain nih aplikasi workout 0 Day Fitness Challenge. Aplikasi ini dirancang oleh pelatih kebugaran profesional. Sesuai namanya, aplikasi ini akan menantang kamu untuk menyelesaikan seluruh latihan dalam 30 hari. Dengan kata lain, kamu harus punya komitmen untuk menyelesaikan tantangan yang diberikan. Kamu bisa menyesuaikan level latihan dan kebutuhan tubuhmu. Adapula video-video arahan yang akan mengajarimu berbagai gerakan yang dibutuhkan.

Baca Juga: Garmin Luncurkan Venu 2 Plus untuk Pantau Kesehatan dan Kebugaran

Exit mobile version