Rekomendasi Franchise Croffle, Jajanan yang Lagi Hits

rekomendasi franchise croffle

Tren makanan camilan Croffle memang tengah naik daun di Indonesia. Ada banyak sekali outlet yang menjual makanan jenis pastry ini, salah satunya adalah Dear Butter. Kamu pun juga bisa lho ikutan jualan croffle dengan mencari franchise croffle.

Eits, sebelum kita masuk ke pembahasan rekomendasi franchise croffle, kita bahas dulu nih apa itu croffle? Croffle adalah makanan yang dihasilkan dari perpaduan antara croissant dan waffle.

Dengan kata lain, camilan ini punya tekstur croffle, tapi kemudian dicetak pada alat cetak waffle, sehingga punya wujud yang menyerupai waffle. Kudapan ini bisa dimakan langsung atau disajikan dengan berbagai macam topping, seperti cokelat, keju, strawberry, dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Berapa Harga Franchise Baso Aci Akang?

Makanan ini hits gara-gara tampil dalam channel YouTube aktris sekaligus penyanyi asal Korea Selatan, yakni Kang Min-kyung. Menurut Min-kyung, kudapan yang satu itu merupakan salah satu makanan favoritnya. Nah, tau sendiri deh bagaimana netizen Indonesia.

 

 

Dari situ lah kemudian croffle ini jadi makanan yang hits di masa pandemi Covid-19 ini. Hal ini terbukti dari antrian yang membludak di setiap gerai Croffle. Namun, makanan jenis ini pun sudah ada sejak 2017 lho.

Makanan ini pertama kali diciptakan oleh seseorang koki asal Dublin, Irlandia bernama Louise Lennox. Croffle pertama kali dijual di La petite Boulangerie milik Cuisine de France berlokasi di pusat kota Dublin, Irlandia. Ide tercetusnya makanan ini adalah bagaimana orang-orang bisa memakan croissant dengan cara yang berbeda dan rasa yang enak.

Nah, mumpung lagi tren nih. Croffle bisa jadi peluang usaha yang menarik lho. Berikut ini ada beberapa franchise croffle yang bisa kamu coba!

Baca Juga: Deretan Bisnis Franchise Murah di Bawah Rp10 Juta

1. Croffella

Franchise croffle yang pertama adalah Croffella. Menurut marketing Croffella, yakni Diana, salah satu keunggulan Croffella dibanding yang lain adalah harga waralabanya yang murah, yakni Rp 14 juta. Namun, baru-baru ini pihak Croffella memberikan diskon dalam rangka HUT kemerdekaan Indonesia ke-76 dengan harga promo Rp 6,9 juta.

Dengan membeli paket waralaba tadi, kamu sudah bisa mendapatkan gerobak peralatan, resep, seragam, bahan baku awal, bonus ebook mencari lokasi strategis, bonus ebook mencari karyawan, bonus ebook meningkatkan penjualan melalui grab dan gofood dan bonus bonus lainnya.

2. Mother Butter

Rekomendasi franchise croffle berikutnya adalah Mother Butter. Harga franchise Mother Butter dikutip dari situs Waralabaku sebesar Rp 25 juta. Dengan mengeluarkan kocek tersebut, kamu sudah bisa mendapatkan peralatan, mulai dari container, freezer, kulkas, waffle maker, hand mixer, seragam, dan masih banyak lagi.

Adapun kelebihan yang ditawarkan oleh Mother Butter ini adalah tidak adnaya royalty fee, support team after sales, dibantu pendaftaran grabfood, dan juga food cost 50%. Mother Butter ini hadir dengan berbagai macam varian rasa, yakni original (cream cheese), blueberry cheese, strawberry cheese, dark choco, nutella, dan biscoff.

3. Butterlicious

Franchise berikutnya datang dari brand Butterlicious yang merupakan bagian dari PT Tahooe Pranata Indonesia atau perusahaan yang menaungi berbagai macam brand jajanan, seperti Tahoee Indonesia, Nasi Kari Pak Statrio, Ladybee Taiyaki, dan Nekopi.

Memang dibandingkan dengan dua franchise di atas, Butterlicious agak mahal, yakni mulai dari RP 55 juta untuk pembelian lisensi, Rp 85 juta untuk booth store, dan Rp 140 juta untuk master franchise. Pembelian paket sudah termasuk kemasan, alat pembuat croffle, sampai mesin point of sales.

Baca Juga: 6 Kesalahan yang Harus Dihindari Dalam Bisnis Franchise

Exit mobile version