9 Rekomendasi Hotel di Bandung untuk Keluarga

Liburan keluarga adalah hal yang menyenangkan dan sangat dinantikan setiap tahun. Salah satu kota yang menjadi destinasi liburan adalah Bandung. Kota yang dijuluki Paris van Java ini memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan dalam negeri maupun mancanegara. Agar liburan semakin menyenangkan, kamu perlu tahu rekomendasi hotel di Bandung untuk keluarga.

Seiring menurunnya kasus COVID-19, masyarakat pun bisa melakukan perjalanan dengan syarat sudah divaksin. Musim liburan pun tak terbatas saat liburan semester maupun kenaikan kelas. Libur saat tanggal merah juga sering dimanfaatkan oleh masyarakat untuk melakukan perjalanan. Apalagi jika long weekend, sudah dipastikan okupansi hotel pun meningkat.

Kota Bandung adalah kota favorit liburan keluarga karena di kota ini memiliki beragam tempat wisata, kulinernya yang lezat, dan udara yang sejuk. Jadi, tidak mengherankan jika di akhir pekan jalanan menuju kota Bandung selalu macet.

Baca  juga: Alternatif Bandung-Jakarta via Tol Jakarta-Cikampek II Selatan

Namun yang kerap menjadi kendala saat liburan keluarga adalah akomodasi penginapan. Apalagi kalau berlibur bareng keluarga, pastinya rekomendasi hotel di Bandung yang ramah untuk anak akan sangat dibutuhkan. Beberapa fasilitas ramah anak seperti memiliki kolam renang anak, playground dan adanya family room yang bisa memuat anggota keluarga lebih dari empat orang akan bisa menambah kenyamanan, bukan?

Berikut ini rekomendasi hotel di Bandung untuk keluarga yang ramah anak. Yuk, disimak!

Rekomendasi Hotel di Bandung untuk Keluarga

Padma Hotel

Sumber: instagram.com/padmabandung/

Hotel ini selalu menjadi rekomendasi hotel di Bandung untuk keluarga karena menyediakan berbagai fasilitas yang kids friendly, seperti mini zoo, flying fox, kids playground dan infinity pool. Beragam fasilitas tersebut tentunya sangat menarik! Jadi, apabila kamu capek untuk jalan, anak-anak pun bisa bermain sepuasnya di dalam hotel.

Alamat :

Jl. Gatot Subroto No.289, Cibangkong, Kec. Batununggal, Kota Bandung

Manson Pine Hotel

Sumber: instagram.com/masonpinehotel

Manson Pine Hotel adalah hotel bintang 4 yang menyediakan fasilitas ramah anak. Sebut saja chip’s water atau kolam renang, lalu ada painting corner dan chip’s play club. Di sini, anak-anak bisa bermain sepuasnya sesuai keinginan mereka. Apalagi di painting corner, anak-anak bisa belajar menggambar sepuasnya.

Alamat :

Jl. Raya Parahyangan KM. 1.8 Kota Baru, Cipeundeuy, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat

The Trans Luxury

Sumber: instagram.com/thetransluxuryhotel

Siapa sih yang tidak mengenal hotel yang satu ini? Iklannya sering wara-wiri di TV nasional. Ingat hotel ini pasti kamu juga akan mengingat Trans Studio Mall. Yup, rekomendasi hotel di Bandung yang satu ini memang satu area dengan Trans Studio Mall. Walaupun letaknya bersebelahan, tapi The Trans Luxury memiliki sendiri fasilitas ramah anak yang asyik. Mulai dari kolam renang, pantai buatan, kids club dan pertunjukkan boneka tangan.

Alamat :

Jl. Gatot Subroto No.289, Cibangkong, Kec. Batununggal, Kota Bandung

Crowne Plaza Hotel

Sumber: instagram.com/crowneplazabandung

Rekomendasi hotel di Bandung untuk keluarga berikutnya ada Crowne Plaza Hotel. 

Hotel ini termasuk dalam jajaran hotel bintang 5 loh dan memiliki fasilitas ramah anak yang seru, seperti kids playground yang luas juga kolam renang. Di kids playground, anak-anak bisa bermain sepuasnya dengan beragam mainan yang sudah disediakan.

Alamat :

Jl. Lembong No.19, Jawa Barat Bandung ID-JB, Braga, Sumurbandung, Bandung 

Yello Paskal Bandung

Sumber: instagram.com/yellopaskal

Hotel yang satu ini lokasinya di gedung mall populer di kota bandung yakni 23 Paskal. Di sini ada beragam fasilitas salah satunya ada gaming zone yang menjadi favorit. Di gaming zone anak-anak bisa nikmati dengan fasilitas teknologi seperti XBox, console dan tablet agar bisa bermain game maupun browsing. Kolam renang anak pun tersedia dengan konsep semi rooftop.

Alamat :

Kompleks Paskal Hyper Square, Jl. Pasir Kaliki No. 25, Bandung

Baca juga: Lepas Penat, Ini 4 Rekomendasi Hotel di Puncak

Swiss-Belresort Dago Heritage

Sumber: instagram.com/swissbelresortdago

Seperti namanya, kamu pasti bisa menebak lokasi hotel yang satu ini. Ya, hotel ini terletak di kawasan Dago Atas dan memiliki enam tipe kamar mulai dari deluxe room, grand deluxe room dan beberapa tipe suite lainnya. 

Fasilitas untuk anak antara lain kids club yang difasilitasi dengan TV channel khusus anak-anak. Tersedia juga berbagai permainan motorik halus dan kasar. Kolam renang di Swiss-Belresort Dago Heritage memiliki konsep infinity dengan pemandangan ke arah lapangan golf Dago Heritage dan Kota Bandung.

Alamat :

Lapangan Golf dago Atas No. 78, Bandung

Grand Tjokro Bandung

Sumber: instagram.com/grandtjokrobandung

Hotel Grand Tjokro Bandung bisa dikatakan hotel keluarga yang ramah anak. Ini bisa dilihat dengan berbagai fasilitas yang disediakan mulai dari kids playground, kolam renang, kebun binatang mini, hingga kolam ikan. Tak hanya itu saja, pihak hotel menyediakan kelas memasak untuk anak bagi yang ingin ikutan. Mau foto-foto? Tenang, di Grand Tjokro Bandung memiliki banyak spot foto yang instagrammable.

Alamat :

Jl. Cihampelas No.211-217, Cipaganti, Kecamatan Coblong, Kota Bandung

Intercontinental Bandung Dago

Sumber: instagram.com/intercontinental_bandung

Satu lagi rekomendasi hotel di Bandung untuk keluarga yang berada di kawasan Dago yaitu Intercontinental Bandung Dago. Suasana di Intercontinental Bandung Dago ini sangat sejuk dan asri, pasalnya lokasi hotel dekat dengan Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda. 

Bagaimana dengan fasilitasnya? 

Ada kolam renang dan mini indoor playground yang menyediakan berbagai permainan motorik harus. Selain itu, di kids corner juga tersedia TV dengan berbagai pilihan channel anak-anak.

Alamat :

Jalan Resor Dago Pakar Raya 2B Resor Dago Pakar, Kota Bandung

Ibis Style Hotel

Sumber: instagram.com/ibisstylesbandunggrandcentral

Ibis Style Hotel adalah hotel bintang tiga namun jangan salah fasilitas yang ditawarkan cocok untuk liburan keluarga. Hotel ini terletak di kawasan Braga, dijamin kamu pasti menyukainya. Kawasan Braga adalah salah satu destinasi wisata terkenal kota Bandung. Ada banyak kuliner lezat, bangunan klasik sepanjang jalan dan sering juga diadakan event.

Fasilitas Ibis Style Hotel antara lain kids playground dengan berbagai permainan motorik dan kolam renang yang memanjakan anak-anak.

Alamat :

Jl. Braga No.8, Braga, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung

Baca juga: Siap-Siap Liburan, KAI Sudah Buka Penjualan Tiket Kereta Libur Nataru

Demikian rekomendasi hotel di Bandung untuk keluarga yang ramah anak. Jadi sudah siap untuk liburan? Jangan lupa untuk selalu taat protokol kesehatan, ya. Selamat berlibur!

Exit mobile version