Rekomendasi Nasi Uduk Enak di Jakarta Lauk Ayam Goreng

5 Tempat Nasi Uduk Enak di Jakarta – Nasi uduk menjadi salah satu makan favorit bagi warga Jakarta dan sekitarnya. Menyantap nasi uduk bisa dengan berbagai macam lauk. Tapi, yang paling nikmat adalah makan nasi uduk ayam goreng.

Sedikit bicara mengenai asal usul nasi uduk. Kuliner ini merupakan hidangan nasi khas Jakarta atau Betawi. Nasi ini berbeda dengan nasi biasanya, karena memiliki cita rasa yang gurih yang tercipta dari santan kelapa.

Kuliner yang satu ini biasanya muncul pada pagi hari atau malam hari. Nasi uduk biasanya disajikan bersama dengan berbagai macam lauk dan makanan pendamping, seperti semur, gorengan, tempe orek, dan tak lupa disiram dengan bumbu kacang.

Baca Juga: Rekomendasi Warung Soto di Jakarta yang Populer

Bicara mengenai warung nasi uduk di Jakarta, kamu bisa dengan mudah menemukan di berbagai sudut kota. Daripada penasaran, langsung aja simak rekomendasi warung nasi uduk di Jakarta yang populer dengan lauk ayam goreng berikut ini!

Awas Ketagihan! Ini Deretan Warung Nasi Uduk Enak di Jakarta

1. Kedai Zainal Fanani

Pernah dengar kan kepopuleran nasi uduk Kebon Kacang? Selain kedai yang sudah memiliki cabang di berbagai tempat itu, ada juga nih warung nasi uduk yang juga tak kalah terkenal di kawasan Kebon Kacang, yakni Kedai Zainal Fanani. Konon kedai ini sudah ada sejak tahun 1967 lho. Meski tempatnya cukup sederhana, kedai ini sangat populer karena menyuguhkan nasi uduk dengan cita rasa yang lezat.

Di sini nasi uduknya dibungkus dengan daun pisang dan diberi taburan bawang goreng seharga Rp3.000 per bungkus. Pilihan lauknya beragam, mulai dari ayam goreng, tahu, tempe, dan berbagai jenis sate.

2. Nasi Uduk Puas Hati Ibu Tati

Selain Kedai Zainal Fanani, rekomendasi warung nasi uduk di Jakarta berikutnya adalah Nasi Uduk Puas Hati Ibu Tati. Kedai ini berlokasi masih di sekitaran kawasan Kebon Kacang. Nasi uduknya terkenal punya aroma yang wangi dan cita rasa gurih. Selain disantap dengan ayam goreng, kedai ini menyediakan menu lauk lainnya, seperti ayam baakr, empal, sate usus, sate ati ampela, tahu, tempe, dan lainnya yang kemudian makin nikmat dengan siraman sambal kacang. Ada juga menu soto daging yang tak kalah lezat.

3. Nasi Uduk & Ayam Goreng Lahap

Beranjak dari kawasan Kebon Kacang, sekarang kami akan ajak kamu ke kawasan Tanjung Duren, Jakarta barat. Di sini ada warung nasi uduk enak di Jakarta bernama Nasi Uduk & Ayam Goreng Lahap. Sesuai namanya, lauk populer di kedai ini adalah ayam goreng. Menariknya lagi nih, kedai ini sangat cocok buat kamu yang sedang kelaparan. Pasalnya kamu bisa nambah nasi sepuasnya lho. Selain nasi, kamu juga bisa nambah teh, lalapan, dan sambal sepuasnya. Seporsi nasinya dibanderol Rp8.000, untuk ayam gorengnya di Rp22.000 saja.

Baca Juga: 5 Tempat Nasi Campur Medan di Jakarta, Mengandung Babi Gaes

4. Nasi Uduk Mat Lengket

Kalau kamu sedang berada di kawasan Jakarta Timur atau tepatnya di Jalan Bekasi Timur Raya, bisa nih mampir ke Nasi Uduk Mat Lengket. Nah, di sini nih menjadi salah satu tempat pencinta nasi uduk di Jakarta. Siap-siap aja ya harus mengantre. Saking terkenalnya nih, warung ini pernah diboyong oleh Nagita Slavina ke rumahnya. Untuk membeli seporsi nasi uduk dan ayam goreng di sini, kamu cukup merogoh kocek Rp25.000. Untuk menu lainnya, ada ati ampela, semur tahu, aneka sate, dan lainnya.

5. Nasi Uduk Ayam Goreng Kampung Melayu

Berada di kawasan Kampung Melayu, Bukit Duri, Jakarta Selatan, ada nih rekomendasi nasi uduk enak di Jakarta. Meski hanya bertempatkan sebuah tenda, jangan ragukan kelezatannya. Dijamin bikin ketagihan. Banyak lho dari pencinta kuliner yang sering datang ke tempat ini. Hal ini karena nasi uduknya punya aroma yang sedan dengan rasa yang gurih. Lauknya bisa menggunakan ayam goreng atau lauk lainnya. Selain disajikan dengan sambal kacang, kamu juga bisa memilih sambal merah lho.

Baca Juga: Mie Jawa Enak di Depok Ya di Sini Tempatnya

Exit mobile version