Rekomendasi Platform Content Creator Versi Telkomsel

rekomendasi platform content creator

Dalam beberapa tahun belakangan, content creator jadi salah satu profesi yang paling banyak diminati oleh masyarakat, terutama Gen Z. Hal ini karena tidak sedikit yang menganggap content creator merupakan profesi yang menjanjikan, karena dapat menghasilkan pundi-pundi uang yang besar. Pun demikian, kamu musti tahu rekomendasi platform content creator yang tepat untukmu.

Anggapan tersebut memang benar adanya. Faktanya kita bisa lihat banyak sekali content creator yang sukses, baik di luar maupun dalam negeri. Meski demikian, untuk bisa menjadi content creator yang sukses, ada sejumlah tips yang musti kamu perhatikan.

Baca Juga: 3 Cara Ajak Anak Berkreasi Jadi Content Creator

Salah satu tipsnya adalah harus bisa jeli melihat platform mana yang jadi favorit masyarakat. Sebab jika salah memilih platform, maka konten buatanmu akan sia-sia. Daripada bingung, mending ikutin aja nih tiga platform yang menjadi favorit pelanggan Telkomsel.

Ketiga rekomendasi platform content creator yang dimaksud adalah YouTube, TikTok, dan SnackVideo.  Kamu pasti berpikir, Telkomsel tahu dari mana memang kalau tiga platorm tersebut adalah platform terbaik?

Eits, tahu dong, kan Telkomsel punya teknologi telco big data. Melalui analisis telco big data yang dilakukan secara komprehensif, Telkomsel bisa mendapatkan insight mengenai platform apa saja yang paling sering digunakan pelanggan selama 2022.

Baca Juga: Ini 4 Cara Sukses Jadi Content Creator Video Pendek

Saat ini Telkomsel sendiri punya lebih dari 169,7 juta pelanggan. Dengan demikian. Dari hasil analisis telco big data terhadap ratusan juta pelanggan tadi, diketahui bahwa TikTok, Youtube, dan SnackVideo menghasilkan volume trafik atau payload yang besar sepanjang 2022, yakni lebih dari 100 Petabytes per bulan untuk TikTok dan YouTube, diikuti oleh SnackVideo sebesar 14,5 Petabytes.

Pengguna TikTok sendiri ternyata lebih betah berlama-lama menggunakan aplikasi. Hal ini terlihat dari time spent atau durasi yang dihabiskan pengguna TikTok dengan rata-rata 42 jam per pengguna setiap bulanya. Sementara untuk YouTube hanya 29 jam per bulan, disusul SnackVideon 8,7 jam.

Meski demikian, kalau dihitung dari jumlah viewer-nya nih, YouTube ternyata lebih unggul dibanding TikTok. Jumlah viewer YouTube rata-rata mencapai lebih dari 80 juta tiap bulannya, sementara TikTok sekitaran lebih dari 70 juta per bulannya. Di posisi ketiga bertengger SnackVideo yang meraup viewer lebih dari 20 juta per bulan.

Nah, hasil analisis di atas memberikan insight bahwa ketiganya bisa jadi platform yang cocok banget buat kamu berkarir sebagai content creator. Selanjutnya kamu tinggal mengikuti tren agar konten buatanmu bisa viral.

Yuk niatin diri buat bisa jadi content creator. Masa sudah tahun 2023 kamu masih belum bergerak. Jadilah content creator yang positif ya!

Exit mobile version