Rekomendasi Tempat Bukber di Bogor Bernuansa Tradisional ala Pedesaan

Tempat Bukber di Bogor – Selain makanannya yang enak, salah satu faktor penentu tempat berbuka puasa bersama adalah suasananya yang nyaman, desain menawan, hingga asri. Nah, semua faktor tersebut kebetulan ada nih di Bogor.

Ramadan tahun ini mungkin akan menjadi yang spesial dibanding dua tahun sebelumnya. Hal ini karena mungkin sekarang pemerintah sudah mulai melonggarkan aturan pembatasan aktivitas, seiring dengan berkurangnya angka penularan Covid-19. Ya, moga-moga saja kita doakan pandemi cepat berakhir ya, gaes.

Baca Juga: Rekomendasi Tempat Bukber di Depok, Langsung Dibooking Maszeeh!

Dengan melonggarnya aturan, maka puasa tahun ini menjadi kesempatan bagi masyarakat untuk berkumpul melalui kegiatan buka bersama atau bukber. Bukber biasanya menjadi momen, tidak hanya melepas dahaga dan lapar setelah puasa seharian, tapi juga ajang silaturahmi dengan kawan lama.

Tentu saja, kamu butuh tempat yang nyaman untuk bukber bukan? Berikut ini kami sediakan rekomendasi tempat bukber di Bogor yang punya nuansa asri atau saung-saungan. Kebanyakan memang restoran ini menyediakan menu makanan nusantara ya.

Tempat Bukber di Bogor dengan Suasana Pedesaan

1. Saung Berkah Resto

tempat bukber di Bogor saung berkah resto

Buat kamu yang kepingin makan dengan suasana ala gubuk-gubukan gitu, maka Saung Berkah Resto menjadi pilihan tempat bukber di Bogor yang tepat. Sebab, restoran ini memiliki bangunan gubuk yang didirikan di atas danau. Dengan demikian, menyantap menu buka puasa makin asik dengan pemandangan berupa danau. Untuk menu makanannya sendiri, Saung Berkah Resto menyediakan menu berbagai macam ikan dan olahannya, seperti gurame, bawal, ada juga menu bebek, seafood, dan lainnya. Fasilitas lainnya di antaranya parkiran luas, mushala, live music, toilet, dan lainnya.

Alamat: Jl. Raya Mayor Oking Jaya Atmaja, Bogor Utara.

2. Sawah Segar Sentul

Kalau bosan makan dengan pemandangan danau, ada juga nih restoran yang menyuguhkan pemandangan hijau berupa sawah. Berlokasi di kawasan Bojong Koneng, Babakan Madang, Sentul, Bogot, Sawah Segar Sentul kerap menjadi pilihan tempat bukber di Bogor bagi masyarakat Bogor dan sekitarnya. Di tempat ini, selain menawarkan pemandangan alam yang indah, juga menyuguhkan udara yang sejuk. Dengan hamparan sawah yang luas, kamu bisa mengajak anak-anak untuk berkeliling. Menu makanannya sendiri terdiri dari menu makanan tradisional seperti gurame goreng/bakar, ayam goreng/bakar, nasi goreng, sop iga, iga bakar, dan masih banyak lainnya.

Alamat: 9WG4+5J4, Bojong Koneng, Kec. Babakan Madang.

3. Talaga Sampireun

Tempat bukber di Bogor berikutnya yang punya bangunan ala-ala saung dan nuansa yang asri adalah Talaga Sampireun. Apalagi ditambah lokasinya yang berada di kawasan Megamendung, Puncak, sudah pasti kalau Talaga Sampireun memiliki hawa yang sangat sejuk. Jangan sampai kehabisan tempat ya, sebab pihak Talaha Sampireun sudah membuka reservasi dari akhir Maret kemarin. Untuk menunya sendiri ada banyak, dan yang pasti tradisional dengan menu andalan seperti kepiting cabe bawang, patin bakar bumbu, gurame saos mangga, iga garang asam, dan es pisang ijo. Selain menyajikan menu individual, di sini kamu bisa pesan menu paketan.

Alamat: Vimala Hills, Jl. Vimala Hills, Puncak.

Baca Juga: 5 Tempat Nongkrong di Sarinah, Makin Keren Setelah Renovasi

4. Gurih 7

Sempat viral di media sosial, Gurih 7 merupakan tempat makan bernuansa lesehan dan Sundaan yang terletak di Bogor. Tempat ini viral karena pemandangannya yang asri, dengan bangunan yang berdiri di atas kolam ikan. Tidak hanya itu kamu juga akan dimanjakan dengan suara gemercik air yang mengalir di bebatuan, membuat kamu seolah sedang berada di kawasan pedesaan di luar kota. Menu makanan andalan di sini tentu saja tradisional khas Jawa Barat, seperti sayur asem yang segar ditambah dengan gurihnya gurame goreng dan sambal yang pedas. Ada juga menu karedok, aneka pepes, sate maranggi, udang galah bakar madu, iga penyet, dan lainnya.

Alamat: Jl. Raya Pajajaran No.102.

5. Resto Solo

 

Tempat bukber di Bogor tidak hanya identik dengan nuansa atau masakan khas Sundaan. Kalau kamu lagi rindu masakan khas Jawa Tengah, kamu bisa nih berkunjung ke Resto Solo. Yang menarik dari tempat ini adalah desain bangunan restoran yang terbuat kayu dengan berbagai barang unik di dalamnya yang rasanya benar-benar seperti pulang kampung ke rumah nenek yang berada di kota Solo. Menu makanan yang bisa dipilih, di antaranya Nasi Gudeg, Nasi Liwet, Nasi Ayam Goreng, Nasi Ayam Penyet, Nasi Garang Asem, Selat Solo, Lontong Sayur, Gado-Gado, Pecel, dan lainnya.

Baca Juga: 5 Kuliner Murah dan Enak di Bogor

Exit mobile version