Rekomendasi TV Rp1 Jutaan untuk Nonton Siaran TV Digital

rekomendasi TV murah untuk menangkap siaran TV Digital

Rencana untuk mematikan siaran TV analog mulai dijalankan oleh pemerintah per 30 April 2022. Agar tetap bisa menikmati siaran televisi, pemerintah menganjurkan masyarakat untuk membeli perangkat Set Top Box (STB) yang kini sudah banyak tersedia di pasaran. Di luar itu, kamu bisa membeli TV yang sudah bisa menangkap siaran TV digital.

Sekarang ini ada banyak TV dengan fitur DVB-T2 yang dijual dengan harga terjangkau di pasaran. DVB-T2 sendiri adalah sistem transmisi terestrial digital yang dikembangkan oleh proyek DVB. Sistem ini kini menjadi standar transmisi siaran terbaru untuk TV digital dan diadopsi oleh Indonesia.

Baca Juga: Mengenal Apa Itu Siaran TV Digital dan Keunggulannya

Jika tidak ada sistem transmisi tersebut, maka TV kamu tidak bisa menangkap siaran digital. Dibanding dengan sistem transmisi konvensional, DVB-T2 mampu menghasilkan gambar dengan kualitas yang HD atau lebih jernih.
Semua saluran TV digital tadi bisa nih kamu nikmatin hanya dengan merogoh kocek Rp1 jutaan. Langsung aja nih simak rekomendasi TV murah Rp1 jutaan yang bisa menangkap siaran TV digital.

Rekomendasi TV Murah untuk Nonton Siaran TV Digital

1. Polytron PLD24V853

Rekomendasi yang pertama datang dari merek televisi dalam negeri, yakni Polytron. Polytron PLD24V853 punya ukuran layar sebesar 24 inci dengan resolusi HD. Di dalam televisi ini sudah tertanam sistem transmisi DVB-T2 guna menangkap siaran TV digital. Di samping itu, adapula fitur-fitur canggih lainnya, di antaranya DIPE (Digital Intelligent Picture Enhancement) Engine untuk mengoptimalkan kualitas gambar HD. Ada juga fitur USB multimedia buat kamu yang ingin menonton konten video dari harddisk atau USB. Harga Polytron PLD24V853 cukup terjangkau, yakni sekitaran Rp1,8 juta saja.

2. Sharp 2T-C24DC1i

Rekomendasi berikutnya datang dari merek TV ternama asal Jepang, yakni Sharp. Sharp 2T-C24DC1i dilengkapi dengan layar 24 inch dengan resolusi HD. Layarnya sudah menggunakan X2 Master Engine yang dapat memadukan warna kontras pada area gelap dan terang yang lebih baik terdeteksi mata dan memanjakan daya penglihatan. Agar menangkap sinyak dengan maksimal, TV ini dilengkapi dengan fitur antenna booster. Harganya pun sekitaran Rp1.549.000.

3. Samsung 24T4003

Ngomongin soal TV, tidak lengkap rasanya kalau tidak menyebut merek yang satu ini. Ya, Samsung punya Samsung 24T4003 yang menjadi salah satu TV dengan DVB-T2. Layarnya berukuran 24 inch resolusi 1366 x 768, lengkap dengan fitur Clean View mengurangi tampilan kotor dan gangguan, selagi meningkatkan warna dan kontras untuk visual jernih dan bersih. Nikmati segalanya dengan kualitas gambar yang lebih baik. Untuk harganya sendiri, Samsung 24T4003 dijual dengan harga kisaran Rp1,6 juta.

Baca Juga: LG Fokus Kedepankan Pengalaman Gaming dengan TV OLED

4. Coocaa 32S3U

Berikutnya buat kamu yang ingin TV dengan ukuran lebih besar, tapi harga terjangkau bisa memilih Coocaa 32S3U. TV ini punya ukuran 32 inci yang hadir dengan desain bingkai sederhana dan elegan. Hadir pula fitur Opera TV untuk menonton film dan main games melalui televisi. Bahkan kamu bisa mirroring TV dari smartphone. Tersedia juga fitur Dolby Digital dan DTS. Soal harga, televisi ini dijual dengan harga Rp1,9 juta.

5. LG 24TL520V-PT

Turut bersaing di pasar TV dengan fitur siaran digital, LG hadir dengan produk LG 24TL520V-PT. Produk ini sendiri merupakan gabungan antara TV dan monitor, sehingga bisa dipakai untuk menampilkan gambar komputer. Fitur yang tersedia antara lain Cinema Mode, Gaming Mode, dan DAS Mode. Di dalam TV ini tersedia 5W x 2 Speaker Stereo. Harganya sendiri di kisaran Rp1,5 juta.

Baca Juga: Jangan Asal, Sebelum Beli Smart TV Cek Dulu Pertimbangannya

Exit mobile version