Sedapnya Kopi Kintamani Hingga Legitnya Pia Legong*

pia legong asli bali

Pia Legong, makanan khas Bali yang banyak diburu pecinta kuliner. (foto: istimewa/net)

JNEWS – Indonesia merupakan salah satu “surga” kuliner di dunia. Warna-warni keanekaragaman budaya yang membentuk Indonesia tercermin dalam kekayaan kulinernya yang unik. Salah satunya adalah makanan khas dari “pulau dewata” Bali.

Menyebut Bali, sudah pasti ingatan akan melayang sebagai destinasi wisata yang eksotis. Namun, selain wisata, Bali juga menawarkan sajian khas kuliner yang tentu saja menggugah selera dan membuat ketagihan. Bahkan, banyak makanan dari Bali yang sudah kesohor namanya, dan menjadi daftar makanan wajib yang harus dibawa sebagai buah tangan sepulang berwisata ke sana.

Di antara makanan khas Bali yang terkenal adalah Pia Legong, bahkan untuk mendapatkan pia legong ini kita harus mengantri. Selain itu juga ada aneka kacang khas Bali seperti kacang disko cumi bakar dan juga kripik ceker yang dijamin menjadi camilan yang memanjakan lidah kita. Oleh-oleh lainnya yang juga sudah sangat terkenal dari Bali adalah Kopi Kintamani dan juga Sambal Bu Susan.

Salah satu cara untuk mengobati kangen terhadap suatu tempat atau daerah adalah dengan mencicipi makanannya. JNE membuka layanan Pesanan Oleh-Oleh Nusantara (Pesona) bagi mereka yang ingin mencicipi makanan khas daerah yang dikirim langsung dari tempat asalnya.

Baca juga; Menjelajahi Desa Batubulan yang Menjadi Jantung Seni Pahat Bali

Nah, bagi Anda yang kangen dengan makanan Bali, atau yang belum pernah berkunjung ke Pulau Dewata namun ingin mencicipi kelezatan makanan khasnya, cukup mudah, kini tak perlu repot mengantri, cukup klik www.pesonanusantara.co.id Sementara Anda menikmati liburan urusan oleh-oleh biar Pesona JNE yang mengurusnya. Travelling nggak usah repot, oleh-olehnya Pesona-in aja!

*Artikel advetorial tentang Pesona Nusantara

Exit mobile version