Intip Tips Menjaga Kesehatan untuk Kurir

ilustrasi gambar mengenai tips untuk menghandel paket di sepeda motor

Tingkat belanja daring mengalami peningkatan yang signifikan di masa pandemi Covid-19. Otomatis kondisi tersebut berpengaruh pada jam kerja pengantar paket atau kurir.

Bisa dibilang, selama pandemi, profesi kurir merupakan pekerjaan yang paling tangguh, bisa-bisa kesehatan kurir menjadi taruhannya. Saat banyak orang berdiam diri di dalam rumah, para kurir tetap menjalankan tugasnya mengantar paket dari rumah ke rumah.

Baca juga: 10 Pekerjaan Dengan Gaji Tertinggi Versi Jobstreet Indonesia

Meski saat ini aktivitas sudah seperti semula, namun tak berarti mengindahkan prokes dan kesehatan kurir itu sendiri. Agar tubuh tetap sehat saat menjalani tugas pengantaran, yuk intip tips menjaga kesehatan terutama untuk teman-teman kurir!

Pentingnya menjaga kesehatan saat bekerja.

Manfaat menjaga kesehatan.

kesehatan kurir merupakan hal penting karena berbagai alasan. Ini dapat membantu meningkatkan produktivitas, konsentrasi, dan motivasi di tempat kerja. Ini juga dapat menyebabkan tidur lebih nyenyak, yang selanjutnya dapat meningkatkan kinerja kerja. Selanjutnya, tetap sehat dapat mengurangi jumlah hari sakit yang diambil, dan biaya yang terkait.

Ada banyak manfaat untuk menjaga kesehatan saat bekerja. Dengan demikian, pekerja dapat meningkatkan produktivitas, konsentrasi, dan motivasi mereka. Selain itu, menjaga kesehatan dapat menyebabkan kualitas tidur lebih baik, yang pada akhirnya dapat meningkatkan performa kerja. Selain itu, tetap sehat mengurangi jumlah dan biaya hari sakit yang diambil.

Tips tetap sehat saat bekerja.

Makan sehat.

Penting untuk menjaga pola makan yang sehat saat bekerja, karena ini dapat membantu meningkatkan tingkat energi dan kekebalan tubuh. Ada beberapa tips sederhana yang dapat membantu memastikan Anda makan dengan sehat:

-Pastikan untuk memasukkan banyak buah dan sayuran dalam diet Anda. Ini dikemas dengan vitamin dan mineral yang dapat membantu Anda tetap sehat.

-Pilih sumber protein tanpa lemak, seperti ayam atau ikan bakar, tahu, atau kacang-kacangan. Ini akan memberi Anda energi yang Anda butuhkan tanpa membebani Anda.

-Batasi makanan olahan dan camilan manis, karena ini dapat menyebabkan penurunan tingkat energi di kemudian hari.

-Tetap terhidrasi dengan minum banyak air sepanjang hari.

Tetap aktif.

Penting juga untuk tetap aktif saat bekerja, karena ini dapat membantu mengurangi tingkat stres dan meningkatkan kebugaran secara keseluruhan. Ada beberapa cara sederhana untuk memastikan Anda tetap aktif:

-Beristirahatlah secara teratur sepanjang hari untuk bergerak dan meregangkan otot Anda.

-Jika memungkinkan, berjalan kaki atau bersepeda ke tempat kerja daripada menggunakan transportasi umum atau mengemudi. Ini adalah cara yang bagus untuk berolahraga ekstra.

-Luangkan waktu untuk berolahraga saat makan siang atau setelah bekerja – bahkan hanya berjalan kaki atau berlari selama 30 menit dapat membuat perbedaan besar.

Menghindari hari sakit.

Tentu saja, salah satu cara terbaik untuk tetap sehat saat bekerja adalah menghindari sakit sejak awal. Ada beberapa tips sederhana yang dapat membantu dalam hal ini:

-Cuci tangan Anda secara teratur dan menyeluruh, terutama sebelum makan atau setelah menggunakan kamar kecil.

-Hindari menyentuh wajah Anda, karena ini dapat memindahkan kuman dari tangan Anda ke hidung atau mulut Anda.

-Jauhi orang yang sakit, dan jika Anda sendiri mulai merasa sakit, jangan bekerja di rumah untuk mencegah penyebaran penyakit apa pun.

Itulah tips menjaga kesehatan terutama untuk kurir! Ingat, menjaga kesehatan itu penting tidak hanya untuk kepentingan Anda sendiri, tetapi juga untuk orang yang Anda cintai dan pekerjaan Anda. Jadi pastikan untuk menjaga diri sendiri, dan jika Anda merasa sakit, jangan ragu untuk memeriksakan diri ke dokter.

Baca juga: Mengenal Beda Warna SPBU Pertamina, Jangan Sampai Salah

Exit mobile version