Selain Jual Produk Halal, Platform Belanja Ini Punya Jadwal Salat dan Alquran Digital

Muslim people reading the quran on smartphone mobile app vector illustration

Platform belanja online Shopee meluncurkan wajah baru Shopee Barokah yang diperbarui untuk menggiatkan gaya hidup Islami. Peresmian wajah baru platform Islami ini semakin menggarisbawahi komitmen Shopee menjadi platform belanja online yang inklusif.

Berbagai fitur seperti jadwal salat dan Al-Qur’an digital, kurasi produk Halal, hingga layanan pembayaran secara Islami dan ZISWAF dihadirkan, menjadikan Shopee Barokah sebagai one-stop platform untuk umat Muslim.

Ketua MUI Jawa Tengah, Prof. Dr. KH. Abu Rokhmad MA menjelaskan peran Shopee Barokah sebagai katalis pertumbuhan industri halal di Indonesia.

Baca juga: Fitur Baru untuk Pengguna iOS, Bikin Belanja Online Makin Seru

“MUI Jawa Tengah ingin menggerakkan dan mendorong produk-produk halal agar dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat. Kehadiran platform pasar digital yang sesuai syariah, murah, dan pasti barokah seperti Shopee Barokah akan menjadi terobosan penting dalam upaya untuk menggerakkan ekonomi syariah,” kata Abu Rokhmad melalui keterangan tertulis, Senin (10/10/2022).

Dia melanjurkan, hadirnya platform ini membuktikan bahwa yang syariah juga bisa mengikuti dunia digital yang sangat cepat perkembangannya. Abu Rokhmad menyebut platform ini memudahkan pelaku UMKM dalam menjamin kehalalal produk.

Sementara Direktur Shopee Barokah, Bukhori Muslim menegaskan Shopee Barokah adalah bentuk komitmen perusahaan untuk menjadi salah satu penopang industri kreatif Islami di Indonesia.

“Selain mendukung kebutuhan ibadah, platform ini menjadi rumah bagi produk-produk halal dari pengusaha lokal, sejalan dengan komitmen untuk mendukung akses digitalisasi yang merata bagi para pengusaha lokal termasuk UMKM,” lanjut Bukhori.

Baca juga: Indomaret Group Buka Lowongan Kerja, Simak Syaratnya!

Dia pun menekankan bahwa semua transaksi dipastikan sesuai dengan prinsip Islam.

Di samping menawarkan produk-produk yang kehalalannya sesuai dengan prinsip syariah, Shopee Barokah juga menghadirkan fitur penunjangn ibadah umat Islam.

Exit mobile version