Selayang Pandang JNE di Kota 1001 Warung Kopi

konter jne di kota 1001 warung kopi

Para karyawan JNE Manggar, Belitung Timur, Provinsi Bangka Belitung.

JNEWS – JNE Cabang Manggar yang operasionalnya di bawah Kantor Cabang Utama JNE Tanjung Pandan, terus meningkatkan kualitas layanan yang lebih cepat dan aman agar kepercayaan masyarakat terhadap JNE semakin kuat.

Manggar merupakan sebuah kecamatan dan menjadi ibu kota dari Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Kota yang menjadi pusat pemerintah, bisnis dan perekonomian Belitung Timur ini terkenal dengan julukan ‘Kota 1001 Warung Kopi’, hal itu karena banyaknya warung kopi yang selalu ramai oleh warga setempat maupun para pengunjung yang datang dari luar daerah.

Warung kopi di Manggar tidak hanya menjadi tempat kongkow, tetapi juga wahana untuk mempertemukan berbagai usia, profesi, latar belakang suku, agama dan ras. Tradisi minum kopi di warung kopi sudah ada sejak turun temurun.

Manggar pada awalnya didirikan sebagai pusat penambangan timah pada abad ke-19. Hal itu karena melimpahnya kandungan biji timah khususnya di Manggar dan umumnya Belitung Timur. Seiring berjalannya waktu kini banyak perusahaan berkaitan dengan pertambangan timah berdiri di sana, jelas hal itu menjadi potensi tersendiri bagi JNE Manggar.

Baca juga: Tancap Gas di bulan Ramadhan ala JNE Singaparna

Hal tersebut dinyatakan oleh SCO JNE Manggar, Umma Ulfa, bahwa potensi di sektor  korporat atau di perusahaan yang ada di Belitung Timur masih cukup besar dan akan terus dimaksimalkan guna mendongkrak peningkatan kiriman.

“Dalam hal ini JNE Manggar juga akan memperkuat kepercayaan masyarakat dengan pengiriman dan pengantaran yang cepat dan aman. Selain itu juga kami sangat memperhatikan kenyamanan pelayanan kepada pelanggan JNE yang datang untuk bertransaksi. Kebersihan dan kerapihan kantor kami perhatikan untuk kenyamanan pelanggan serta pegawai,” ujar Umma, saat berbincang dengan JNEWS, Rabu (3/4/2024).

Selain itu, dituturkan Srikandi yang mulai bergabung di JNE tahun 2023 ini, di sektor UMKM yang ada di Belitung Timur peluangnya juga masih cukup besar, dengan produk unggulannya berupa makanan, seperti keripik maupun kerupuk khas Manggar.

Terkait bulan Ramadhan dan sekarang sudah mendekati Hari Raya Idul Fitri, di JNE Manggar sudah mengalami peningkatan kiriman yang didominasi oleh jenis paket untuk sanak saudara yang ada di luar kota, hingga kiriman paket makanan dan barang-barang pindahan.

“Kami setiap tahun mempunyai peningkatan target. Sekalipun persaingan di sini juga kian ketat, dengan kerja keras seluruh tim untuk memberikan pelayanan yang maksimal, serta solusi after sales yang baik, kami optimis JNE Manggar akan tetap menjadi pilihan utama masyarakat di Belitung Timur,” pungkas wanita yang mempunyai hobi mendengarkan musik  dan seni ini.

Baca juga: Tips Buat Kurir, Ini 4 Makanan dan Minuman untuk Buka Puasa di Jalan

JNE Manggar sendiri sekarang ini sudah semakin berkembang dengan area operasional mencakup Kecamatan Manggar yang didukung oleh beberapa agen, yaitu agen di Simpang Renggiang, Kelubi, Jangkang dan agen di Manggarawan. *

Exit mobile version