Sepenggal Pengalaman Spiritual Kang Maman

kang maman berbagi pengalaman spiritual

Penulis buku ternama Kang Maman saat berbagi kisah pengalaman spiritual di JNE.

JNEWS – Penulis buku ternama Kang Maman sudah sering diundang dalam acara maupun kegiatan JNE. Seperti dalam acara halalbihalal yang diadakan JNE beberapa waktu lalu. Dalam kesempatan ini Kang Maman berbagi kisah pengalaman spiritualnya.

Dalam kisah perjalanan spiritualnya, Kang Maman bercerita saat pertama kali melaksanakan ibadah Haji dan bertemu dengan Presiden Ke-4 Republik Indonesia (alm) Gus Dur serta penceramah kondang (alm) KH. Zainudin MZ.

Di mana saat itu Gus Dur memintanya untuk berdoa kepada Allah SWT, karena di Padang Arafah antara manusia dan Allah sangat dekat atau tidak berjarak. “Ketika itu saya bertanya kepada Gus Dur, kenapa harus wukuf di Padang Arafah di tengah terik matahari. Gus Dur menjawab, jika kamu percaya maka berdoalah kepada Allah  karena di sini tidak ada jarak. Singkat cerita saya di Mekah hanya mengaji dan beribadah, ternyata ada keajaiban bisa bertemu dengan bapak saya yang sudah meninggal selama 9 tahun lalu,” beber Kang Maman.

Baca juga: Dewan Direksi JNE Salurkan Zakat Perusahaan

Setelah kembali berkonsultasi dengan Gus Dur dan menceritakan keajaiban tersebut, akhirnya Gus Dur memintanya utuk berbagi, bersabar dan menjadi pemaaf jika suatu saat ingin kembali ke Tanah Suci Mekah.

“Berbagi, bersabar dan menjadi pemaaf. Adalah menjadi poin penting saat kita menjalani puasa Ramadhan yang harus tetap dilanjutkan walau Ramadhan sudah berlalu. Saya mendoakan semoga seluruh Ksatria dan Srikandi JNE, suatu saat bisa berhaji maupun umrah ke Tanah Suci Mekah. Para karyawan JNE harus bersyukur bahwa ada program umrah gratis yang dibiayai oleh perusahaan bagi mereka yang sudah memenuhi kriteria,” pungkas Kang Maman yang memiliki nama Maman Suherman ini.

Sebab, tambah Kang Maman, saat pergi beribadah umrah maupun haji di Tanah Suci akan menjadi perjalanan spiritual yang berkesan dan sebagai sarana penyucian jiwa di hadapan Sang Khalik dengan berbagai kejadian maupun pengalaman spiritual yang ditemui di sana. *

Baca juga: Masjid Agung Demak: Sejarah dan Daya Tarik Pusat Penyebaran Islam di Jawa

Exit mobile version