Sertifikat Vaksin Layaknya Identitas Baru

Pandemi COVID-19 jelas memberi dampak yang luar biasa di semua sektor industri, terutama pariwisata. Vaksin pun menjadi solusi nyata untuk menanggulangi pandemi ini. Beberapa waktu terakhir, pemerintah pun gencar menggelar vaksin gratis untuk masyarakat Indonesia demi terciptanya herd immunity.

Sampai 28 Agustus lalu, setidaknya sudah 22,6% masyarakat Indonesia yang melakukan vaksinasi dosis pertama dan 12,8% telah divaksinasi lengkap. Jumlah ini tentunya akan terus bertambah setiap harinya.

Ditambah lagi, Indonesia akan kedatangan 80 juta dosis vaksin COVID-19 pada September 2021. Jumlah tersebut termasuk vaksin CoronaVac produksi Sinovac yang datang sebesar 25 juta dosis.

BACA JUGA : Bluebird Sediakan Armada Khusus Covid-19

Masyarakat yang sudah mendapat suntikan vaksin pun mendapat sertifikat vaksin. Saat ini sertifikat memiliki fungsi yang sama pentingnya dengan smartphone dalam menjalani aktivitas harian.

Belakangan pemerintah mensyaratkan membawa sertifikat vaksin saat melakukan perjalanan melalui pesawat, kereta api, bus, dan travel. Selain itu juga sertifikat vaksin perlu dibawa untuk masuk ke dalam mal, menghadiri pernikahan, makan di restoran, hingga masuk tempat ibadah.

Jenis Vaksin sebagai Syarat Masuk Negara

Beberapa jenis vaksin yang beredar di masyarakat Indonesia saat ini antara lain AstraZeneca, Sinovac, Moderna, dan Pfizer. Nah, ternyata ada syarat vaksin khusus bagi masyarakat yang berencana ke luar negeri, untuk liburan atau perjalanan bisnis. Sebab, tidak semua negara menerima merek vaksin yang digunakan.

Untuk dapat mengetahui vaksin apa saja yang diterima untuk masuk ke suatu negara, bisa mengeceknya di VisaGuide.World. Tidak hanya sebagai syarat, sertifikat vaksin juga menawarkan berbagai keuntungan tambahan.

Banyak diskon yang biasanya diberikan agen tour and travel untuk masyarakat yang sudah divaksin dan ingin melakukan perjalanan. Seperti Pegipegi yang memberikan promo berupa gratis upgrade kamar, diskon F&B, gratis minibar laundry, hingga check ini lebih awal.

BACA JUGA : Mau Beraktivitas di Masa PPKM, Wajib Punya Aplikasi Pedulilindungi

Dengan vaksin, perjalanan wisata atau bisnis pun menjadi aman dan menyenangkan. Jangan lupa untuk selalu menerapkan protokol kesehatan kapan pun dan di mana pun, agar liburan kamu lebih aman dan nyaman!

Exit mobile version