Cara Share Tweet ke Instagram Stories, Gampang Banget!

twitter media sosial

Kabar gembira nih buat kamu yang sering share tweet ke Instagram Stories. Twitter akhirnya merilis fitur share tweet langsung ke Instagram Stories tanpa perlu repot-repot screen capture lagi.

Ya, hingga kini Twitter masih menjadi tempat yang menarik untuk merangkai kata-kata. Ada banyak orang yang merangkai kata-kata di Twitter, entah itu berupa candaan, informasi penting, kata-kata mutiara, dan berbagai macam kuotasi menarik lainnya.

Instagram sendiri menyediakan fitur di mana penggunanya bisa merangkai kata-kata untuk kemudian dibagikan di Instagram Stories. Namun, beberapa pengguna mungkin lebih seru kalau membagikan kuotasi dari Twitter.

Baca Juga: Cara Bikin Instagram Reels yang Mirip TikTok

Menanggapi permintaan yang tinggi dari kalangan pengguna kedua aplikasi media sosial tadi, Twitter pun akhirnya merilis fitur share tweet to Instagram stories. Yap, kini kamu tidak perlu repot-repot lagi deh screen capture trus diposting.

Caranya sangat gampang. Berikut cara share tweet ke Instagram Stories mengutip dari situs resmi Twitter:

  1. Buka aplikasi Twitter, usahakan yang paling terbaru,
  2. Buka tweet yang ingin kamu bagikan,
  3. Tekan tombol share pada kicauan yang ingin kamu bagika,
  4. Pilih Instagram Sotries yang nantinya tweet tersebut akan masuk ke dalam draft Stories,
  5. Setelah itu kamu tinggal pencet tombol post seperti pada umumnya.

Nantinya, tweet yang ingin kamu sebarkan akan terlihat seperti stiker yang dapat dipindahkan dan diubah ukurannya untuk disebarkan di Instagram Stories. Kamu pun bisa menyebarkan Tweet kepada seseorang, sekelompok orang, atau ke semua followers.

Oh iya, sampai lupa bilang. Sayangnya fitur tersebut saat ini hanya bisa dipakai di Twitter versi iOS atau iPhone. Untuk kamu pengguna Android, sayangnya masih harus menunggu sampai Twitter memberikan update.

Catatan yang kedua adalah kicauan tersebut hanya bisa dibagikan jika tweet tersebut tidak dilindungi. Kan ada tuh ya tweet yang sengaja dilindungi atau di-protect.

Gimana? Mudah bukan cara share tweet ke Instagram Stories? Menariknya lagi, kamu pun bisa menambahkan efek musik yang sekarang sudah tersedia bagi pengguna Instagram di Indonesia. Momen bagi-bagi quote pun bisa jadi lebih mendramatisir lagi deh.

Baca Juga: Penyebab PC Tidak Kompatibel Windows 11

Instagram Reels

Bicara soal Instagram, baru-baru ini Instagram punya fitur baru lho, yakni Instagram Reels. Buat yang belum tahu, Reels adalah fitur terbaru yang disiapkan untuk melawan TikTok. Jadi, fungsinya sama, di mana kamu bisa merekam video 3 sampai 15 detik dengan varian efek dan musik.

Sebelumnya, fitur Reels ini diciptakan hanya dapat dibagikan di dalam Instagram Stories. Namun, komunitas Instagram mengatakan mereka menginginkan kemampuan untuk berbagi Reels dengan pengikut dan teman dengan cara yang lebih permanen, serta juga memiliki kesempatan untuk memperluas distribusi itu secara lebih luas.

Baca Juga: Samsung Galaxy S21 Ultra 5G Dianugerahi Smartphone Terbaik di GLOMO Awards

Exit mobile version