Si Joni Ramaikan Pembukaan Pusat Kuliner Baru di Cilacap

UMKM Cilacap

Pusat kuliner Rinjani Kuliner Nusantara (Rikuna) yang berada di Kota Cilacap dan mendapat support dari JNE Cilacap.

JNE Cabang Utama Cilacap, Jawa Tengah, terus mendorong pelaku UMKM untuk maju berkembang. Salah satunya dengan mendukung keberadaan pusat wisata kuliner Rikuna (Rinjani Kuliner Nusantara). Hal itu dilakukan guna membangkitkan UMKM di sektor kuliner yang sempat terpuruk selama pandemi Covid-19.

Rikuna merupakan sebuah kawasan pusat wisata kuliner baru di kawasan Jalan Rinjani, Kota Cilacap yang diresmikan oleh Wakil Bupati Cilacap Syamsul Aulia Rachman, yang juga dihadiri Kepala Cabang JNE Cilacap Bagus Indra Zulfikar, Senin (30/5/2022). Pusat kuliner ini menjadi area favorit warga Kota Cilacap terutama kawula muda untuk berburu kuliner sambil kongkow mendengarkan live music.

Sebagai area wisata kuliner dan juga tentunya tempat kongkow, Rikuna menawarkan berbagai menu makanan yang enak dan menguggah selera. Berbagai pilihan menu khas Nusantara maupun internasional dengan harga relatif terjangkau bisa ditemukan di Rikuna.

Kepala Cabang JNE Cilacap Bagus Indra saat menghadiri peresmian Rikuna yang dilakukan oleh Wakil Bupati Cilacap Syamsul Aulia Rachman.

Menurut Bagus Indra, tujuan JNE Cilacap mendukung dan bekerjasama dengan taman wisata kuliner Rikuna, tidak lain untuk memajukan kembali UMKM yang terimbas pandemi Covid-19 sekaligus memperkuat brand JNE.

“Kami berharap akan tumbuhnya kembali ekonomi masyarakat di Cilacap, terutama dari sektor kuliner. Selain itu agar masyarakat jauh lebih mengenal JNE sebagai mitra UMKM terpercaya,” ujar Bagus, saat berbincang dengan JNEWS, Jumat (10/6/2022).

Baca juga: Peranan JNE Dalam Sentra Kuliner INDONESIA

Bentuk dukungan JNE Cilacap untuk pusat wisata kuliner Rikuna, berupa fasilitas umum (fasum), yang terdiri dari tenda portable untuk makan, kotak tissue, karpet rumput sintetis untuk lesehan live music, neon box Si Joni di area live music dan mural.

Mengingat kawasan wisata kuliner Rikuna sekarang ini menjadi lokasi favorit di mana banyak dikunjungi masyarakat, ke depannya tidak menutup kemungkinan JNE Cilacap akan mendirikan sales counter dan membuat stand dengan menjual produk UMKM dan juga mengenalkan Pesanan Oleh-Oleh Nusantara (Pesona) JNE.

Kawula muda Cilacap bisa menikmati live music sambil lesehan kulineran di atas rumput sistetis sumbangan JNE Cilacap.

“Semoga Rikuna terus menjadi lokasi favorit untuk berburu kuliner, sehingga para pelaku UMKM yang ada di dalamnya semakin sejahtera, begitu juga JNE semakin dikenal dan menjadi pilihan utama masyarakat Cilacap,” tegas Bagus.

Dalam rangka ikut memajukan Kota Cilacap, tambah Bagus, JNE Cilacap sendiri sudah beberapa kali mengadakan kolaborasi dengan berbagai pihak. Di antaranya dengan Polres Cilacap dalam program vaksinasi, bekerjasama dengan PLUT (UMKM yang berada di bawah naungan Pemda Cilacap), mengadakan mentoring kelas bagi UMKM untuk lebih meningkatkan penjualannya dan mengadakan lomba  bekerjasama dengan radio Bercahaya FM, serta men-support berbagai kegiatan berkolaborasi dengan Teman Kreasi Cilacap. *

Baca juga:Ratusan Produk UMKM Indonesia Tampil di Java in Paris

Exit mobile version