Siasat Antar Paket di Tengah Erupsi Gunung Raung

kurir jne harus berhati-hati menyiasati erupsi gunung raung saat mengantarkan paket

Moktar Talib, kurir mobil JNE Cabang Utama Manado, yang terpilih sebagai kurir mobil teladan.

JNEWS – Gunung Ruang di Kepulauan Siau Tagulandang Biaro, Sulawesi Utara, pada Selasa (30/4/2024) kembali erupsi. Namun hal itu tidak menyurutkan Moktar Talib, kurir mobil JNE Cabang Utama Manado untuk tetap mengantarkan paket ke para pelanggan, tentunya dengan ekstra hati-hati dan selalu waspada.

“Sudah pasti ada rasa was-was di hati. Takutnya tiba-tiba meletus lebih besar lagi. Di Kota Manado sempat ada hujan abu vulkanik meski tidak parah, tetapi saya harus tetap pakai masker, lebih ekstra hati-hati dan selalu waspada. Kecepatan mobil pun harus lebih diperhitungkan, karena jalanan aspal yang kena abu lebih licin,” ujar Moktar, saat berbincang dengan JNEWS, Selasa (30/4/2024) pagi, ketika dirinya akan mulai berangkat untuk melakukan pengantaran paket ke area pengantarannya di wilayah Manado bagian utara, barat dan selatan.

Diungkapkannya, aktivitas keseharian warga Kota Manado masih normal meski agak sedikit terganggu. Bagi Moktar, mengantarkan paket merupakan kewajiban dan amanah yang harus ditunaikan sebaik-baiknya.

“Bandara Sam Ratulangi memang sempat ditutup karena terpengaruh hujan abu vulkanik, sehingga paket yang akan ke luar dan masuk via bandara tertahan, tetapi paket intracity (baca: kiriman di dalam kota) malah meningkat. Selama ini masyarakat di sini dan kota-kota sekitar Manado memilih paketnya dikirim via JNE,” beber Ksatria kelahiran Manado, 26 November 1986 ini.

Mengingat di tengah erupsi  Gunung Raung tetap melakukan pengantaran paket, banyak pelanggan yang memberikan apresiasi dan itu membuatnya bangga dan senang sebagai kurir JNE. “Bangga sekali bila mendapati pelanggan JNE tersenyum bahagia atas paket yang diterimanya. Saat Lebaran kemarin dan Natal lalu, saya tetap bekerja dan banyak customer yang menawari makanan khas Lebaran maupun Natal. Karena rata-rata customer itu sudah lama jadi pelanggan setia JNE,” ucap Moktar dengan nada senang.

Baca juga: JNE Gelar Lomba Video Berhadiah Total Puluhan Juta Rupiah!

Selain itu yang membuatnya bangga menjadi kurir JNE, setiap hari bisa bertemu dengan banyak masyarakat dengan latar belakang yang berbeda, apakah itu agama, suku dan tingkatan sosial, sehingga dirinya bisa belajar banyak tentang kehidupan dari perbedaan tersebut.

Disinggung dirinya yang terpilih sebagai kurir mobil teladan JNE Manado, karyawan yang mempunyai hobi olahraga ini mengaku senang dan bangga karena kerja kerasnya selama ini mendapat apresiasi dari pimpinan.

“Sebenarnya saya tidak mempunyai kunci suksesnya, namun apabila bekerja harus dengan sungguh-sungguh, disiplin dan penuh tanggung jawab. Saya berprinsip bagaimana semua paket yang saya bawa bisa terkirim semua di hari itu juga. Itu saja yang selama ini saya lakukan. Semoga ke depannya JNE semakin maju dan sukses sehingga bisa memberikan manfaat kapada masyarakat luas,” pungkas pria yang sudah menikah ini. *

Exit mobile version