Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Z Flip 3

spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip 3

Bersamaan dengan meluncurnya Galaxy Z Fold 3, Samsung turut merilis Galaxy Z Flip 3. Kedua smartphone anyar ini diperkenalkan dalam ajang Galaxy Unpacked pada 11 Agustus 2021 lalu. Lalu seperti apa sih spesifikasi Galaxy Z Flip 3 ini?

Sekadar gambaran, kedua smartphone terbaru Samsung tersebut masuk ke dalam kategori foldable smartphone. Artinya kedua perangkat tersebut memiliki kemampuan, di mana layarnya dapat dilipat. President and Head of Mobile Communications Business, Samsung Electronics, Dr. TM Roh mengatakan bahwa kedua smartphone ini dihadirkan sebagai bentuk pemenuhan kebutuhan masyarakat akan smartpone serbaguna.

“Samsung sekali lagi mendefinisikan ulang kemampuan yang dapat ditawarkan smartphone foldable [lipat] bagi pengguna untuk menghadapi dunia yang serba cepat dengan fleksibilitas dan keserbagunaan yang dibutuhkan,” ujarnya mengutip dari siaran pers.

Didanding generasi sebelumnya, tentu saja smartphone ini hadir dengan spesifikasi yang lebih mumpuni. Daripada penasaran, langsung saja simak spesifikasi Galaxy Z Flip 3 berikut!

Baca Juga: Harga Samsung Galaxy Z Fold 3 Seharga Motor Matic

Spesifikasi Galaxy Z Flip 3

Baca Juga: Rekomendasi Webcam Murah Terbaik Agustus 2021

Seperti yang kamu lihat, layar utama dari ponsel ini adalah 6,7 inci dengan resolusi 2640 x 1080 pixel. Namun, ketika dilipat, ada layar tambahan 1,9 inci dengan resolusi 260 x 512 pixel. Layar utamanya bahkan sudah dibegkali refresh rate 120 Hz dan menariknya kedua layar tadi sudah dilengkali dengan pandel AMOLED yang pastinya akan menampilkan wara yang lebih tajam.

Serupa dengan Galaxy Z Fold 3, ponsel ini juga dilengkapi sertifikasi IPX8 (tahan air) dan Corning Gorilla Glass Victus. Samsung mengklaim Gorilla Glass Victus ini lebih kuat dibanding Gorilla Glass 6. Begitu juga bodinya yang menggunakan Armor Premium sebagai bingkainya.

Baca Juga: Spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold 3, Lebih Canggih?

Soal dapur pacu, ponsle ini ditenagai chipset Snapdragon 888 yang merupakan salah satu chipset premium saat ini dengan RAM 8 GB dan dua pilihan memori internal 128 GB dan 256 GB. Tentu saja RAM yang besar tadi dapat mengkomodir kebutuhan multimedia dan bermain games lebih lancar lagi.

Untuk sektor kamera, smartphone ini hadir dengan dua kamera belakang, yakni 12 MP (f/2.2) dan kamera wide 12 MP (f/1.8). Untuk kebutuhan selfie, Samsung membenamkan kamera depan dengan resolusi 10 MP (f/2.4).

Harga Samsung Galaxy Z Flip 3

Penasaran kan berapa harga ponsel ini? Berikut daftar harganya berdasarkan pilihan memori internal:

Exit mobile version