Ini Spesifikasi Redmi 9A, HP Murah Penunjang UMKM

spesifikasi harga Xiaomi Redmi 9A

Penggemar smartphone Xiaomi atau Mi Fans di Indonesia bisa bergembira. Pasalnya, Xiaomi resmi merilis Redmi 9A untuk pasar Tanah Air, setelah sebelumnya sempat diluncurkan di Malaysia pada akhir bulan Juni kemarin. Banyak yang penasaran spesifikasi dan harga Redmi 9A.

Seolah tak mau membuat penasaran dan menunggu terlalu lama, Xiaomi pun langsung merilis HP ini ke pasar Tanah Air. Peluncurannya di Indonesia ini sendiri bertepatan dengan perayaan ulang tahun Xiaomi yang ke-10. Dalam peluncurannya yang dilakukan secara online, Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse secara jelas mengatakan jika ponsel terbarunya ini diciptakan untuk mendukung kebutuhan pengguna.

Baca Juga: Bayar LRT Jakarta Sudah Bisa Pakai LinkAj

“Redmi 9A menjadi ponsel entry-level yang dapat mendukung segala kebutuhan Mi Fans karena didukung oleh chipset Helio G25,” ucap Alvin di sela-sela peluncuran.

Dengan harganya yang terjangkau, tapi dibekali dengan spesifikasi yang bagus, maka HP ini akan menjadi pilihan yang menarik untuk UMKM yang ingin go digital. Seperti diketahui, saat ini masih sedikit dari UMKM Indonesia yang go digital. Untuk bisa beralih ke onlin, tentu dibutuhkan smartphone murah yang menunjang. Redmi 9A menjadi jawabannya.

Nah, lantas bagaimana sih spesifikasi Redmi 9A ini? Berapa harganya? Simak informasinya berikut ini!

Melihat Lebih Detil Xiaomi Redmi 9A

Spesifikasi Redmi 9A

Dari segi desain Redmi 9A ini memang memiliki desain yang berbeda dibanding pendahulunya, yakni Redmi 8A. Perbedaan tersebut terlihat dari penempatan kamera belakang, di mana sekarang diletakkan di sisi kiri secara vertikal. Logo Redmi pun diletakkan di pojok bawah.

Sementara dari segi ukuran, memang HP ini punya bodi yang lebih besar dibanding pendahulunya. Hal ini berkat layar IPS LCD berukuran 6,53 inci dengan resolusi HD Plus dan rasio layar 20:9. Yang menarik adalah layarnya punya tingkat kecerahan mencapai 400 nits, sehingga tidak akan ada masalah jika kamu melihat layar di bawah terik matahari yang terang.

Masih soal layar, untuk kenyamanan pengguna, Xiaomi membekali panel layar smartphone ini dengan sertifikasi TÜV Rheinland Low Blue Light. Fitur ini berguna untuk menjaga kenyaman mata pengguna ketika menatap dalam waktu yang lama.

Pun punya baterai berkapasitas besar, yakni 5.000 mAh, bodinya ni cukup tipis lantaran ketebalannya hanya 9 mm dan bobot 194 gram. Pun HP ini sebenarnya diciptakan untuk menyasar segmen entry-level, Redmi 9A mengusung 3D Unibody Design yang membuatnya terlihat elegan.

Baca Juga: Tablet yang Nyaman Digunakan Pengusaha untuk Bekerja di Masa New Normal

Sementara itu di sektor dapur pacu, spesifikasi Redmi 9A terbilang kelas entry-leve. HP ini dibekali dengan chipset gaming Helio G25 (12nm) dari Mediatek dengan kecepatan 2.0 GHz. Chip tersebut digabungkan dengan dua opsi RAM dan penyimpanan, yaitu RAM 2 GB dengan memori internal 32 GB dan RAM 3 GB dan memori internal 32 GB. Kalau kamu butuh ruang penyimpanan yang lebih lega, kamu bisa menyematkan microSD hingga kapasitas terbesar 512 GB.

Sementara itu untuk mendukung kebutuhan fotografi, Xiaomi menyematkan kamera tunggal dengan lensa 13 MP pada bagian belakang. Sedangkan di bagian depannya juga hanya ada satu kamera dengan lensa 5 MP.

Spesifikasi Redmi 9A
Dimensi 164.9 x 77.07 x 9.0mm
Bobot 194 gram
Ukuran layar 6,53 inci
Panel dan resolusi layar IPS LCD (720 x 1600 pixel) HD Plus
Chipset MediaTek Helio G25 (12 nm)
CPU Octacore 2.0 GHz Cortex-A53
GPU PowerVR GE8320
RAM 3/2 GB
Memori internal 32 GB
Slot microSD Ya
Kamera utama 13 MP PDAF
Kamera depan 5 MP
Sistem operasi Android 10, MIUI 12
Baterai 5.000 mAh

 

Harga

Setelah membahas spesifikasi Redmi 9A, pastinya kamu penasaran bukan dengan harga Redmi 9A? Untuk membelinya, kamu hanya merogoh kocek Rp1.199.000 untuk yang RAM 2 GB/32 GB. Sementara yang varian RAM 3 GB/32 GB dijual dengan harga Rp1.299.000. Smartphone ini hadir dengan tiga pilihan warna, yakni Granite Gray, Peacook Green, dan Sky Blue.

Baca Juga: Fitur Kamera Huawei Nova 7 yang Penting Bagi UKM

Exit mobile version