Spesifikasi Xiaomi Pad 5, Hadir dengan Kualitas Audio Dolby

tablet xiaomi pad 5

Tak hanya berfokus pada smartphone, Xiaomi turut mengembangkan produk tablet. Hal tersebut pun dibuktikan dengan peluncuran tablet terbarunya, yakni Xiaomi Pad 5 yang secara resmi meluncur di Indonesia pada hari ini.

Dalam keterangan resmi yang diterima Jnews, Xiaomi mengklaim bahwa tablet terbarunya ini menawarkan pengalaman audio dan visual memukau yang membuatnya layak disebut tablet favorit semua orang. Pengalaman audio dan visual tersebut tak lain berkat teknologi dari Dolby untuk tampilan gambar dan suara yang prima yang disematkan pada tablet ini.

Layar Xiaomi Pad 5 mampu menghadirkan pengalaman visual terbaik berkat layar resolusi tajam serta refresh rate hingga 120Hz sehingga animasinya terlihat halus saat browsing, teknologi AdaptiveSync akan menyesuaikan tingkat refresh rate sesuai konten yang dilihat. Tetap nyaman melihat layar berkat teknologi True Display serta meredam blue light, begitu pula di kondisi terik matahari berkat Sunlight Display 3.0.

Baca Juga: Xiaomi Rilis Redmi Buds 3 Pro, Harganya?

Memanfaatkan teknologi Dolby Vision, pengguna Xiaomi Pad 5 bisa menikmati konten dengan kualitas gambar serta palet warna yang lebih kaya untuk pengalaman sinematik sekelas tampilan di bioskop. Dengan teknologi ini, gambar akan memiliki kontras lebih tajam, warna hitam yang lebih pekat, dan bayangan yang kaya detail menghasilkan gambar yang memiliki kedalaman.

Dari sektor layar, tablet ini hadir dengan pengalaman yang imersif dan memukau berkat layar yang lapang dengan ukuran 11 inci. Layarnya sudah menggunakan resolusi WQHD+ dan dibekali refresh rate 120Hz Adaptive Sync, serta sudah mendukung Dolby Vision.

Dari sisi audio, Xiaomi Pad 5 menghadirkan kualitas suara terbaik berkat susunan empat speaker yang menghasilkan suara surround saat dipakai dalam orientasi landscape maupun portrait. Sertifikasi Hi-Res Audio serta Hi-Res Audio Wireless memastikan pengguna untuk bisa menikmati kualitas audio terbaik untuk aktivitas mereka.

Berkat teknologi Dolby Atmos, pengguna bisa mendapatkan pengalaman audio premium untuk menikmati konten video secara imersif serta detail yang sebelumnya tidak terdengar. Dengan teknologi ini, suara yang didengarkan seolah mengelilingi pengguna dan pengalaman itu bisa dirasakan secara konsisten meskipun dia menggunakan earphone.

Baca Juga: Tablet Aman dan Ramah Anak Terbaru Hadir di Indonesia

Beralih ke sektor dapur pacu, pengguna akan dimanjakan dengan dapur pacu mumpuni. Xiaomi Pad 5 disebut hadir dengan spesifikasi mumpuni untuk mendukung produktivitas pengguna berkat system on chip kelas flagship dari Qualcomm, yaknni Snapdragon 860.

Chipset tersebut kemudian didukung dengan penggunaan RAM 6GB dengan memori internal yang besar, yakni 256GB. Namun sayangnya tidak ada slot microSD. But, it’s ok. Toh kapasitas memori internal tersebut sudah sangat cukup untuk mengakomodir kebutuhan penyimpanan video, gambar, hingga aplikasi.

Lalu bagaimana dengan baterainya? Menariknya Xiaomi Pad 5 dibekali dengan baterai berkapasitas 8.720 mAh. Kebayang dong baterai berkapasitas besar itu bisa dipakai untuk menonton konten video streaming dan bermain game sepuasnya tanpa khawatir lowbat. Untuk spesifikasi lebih jelasnya, simak melalui tabel di bawah ini:

Spesifikasi Xiaomi Pad 5

Spesifikasi Xiaomi Pad 5
Dimensi dan bobot 162 x 75,5 x 8,9 mm dan 511 gram
Layar IPS LCD 11 inci WQHD+ (2560 x 1600  piksel) , refresh rate 120 Hz
Chipset Qualcomm Snapdragon 860 (7nm)
CPU Octa-core CPU up to 2.96 GHz
GPU Qualcomm Adreno 640 GPU
RAM dan memori penyimpanan 6/256GB
Slot MicroSD Tidak ada
Kamera depan 8MP (f/2.0)
Kamera belakang 13MP (f/2.0)
Sistem operasi Android 11, MIUI 12.5
Baterai 8.720 mAh, fast charging 33W, Power Delivery 3.0
Warna Cosmic Gray dan Pearl White

Bagi kalian yang penasaran berapa harga tablet ini, Xiaomi menjual Xiaomi Pad 5 ini dengan harga Rp4.999.000. Kamu bisa membeli tablet ini di sejumlah channel penjualan online, di antaranya mi.com, JD.ID, dan Akulaku.

Baca Juga: Vivo Y21 Resmi Diluncurkan, Punya Fitur Extended RAM

Exit mobile version