Srikandi JNE Ini Komandani Asosiasi Profesi Satpam Indonesia se-Jakarta Raya

Head of HSE & Security JNE Heni Sulistyawati dilantik dan dikukuhkan sebagai Ketua DPD APSI Jakarta Raya periode 2024-2029

JNEWS – Kepala Departemen HSE & Security JNE Heni Sulistyawati dilantik sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah Asosiasi Profesi Satpam Indonesia (DPD APSI) Jakarta Raya periode 2024-2029 pada Kamis (1/8/2024), di Gedung Balai Pertemuan Metro Jaya, Komplek Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan.

Pelantikan dilakukan oleh Wakapolda Brigjen Djati Wiyoto Abadhy, mewakili Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto yang berhalangan hadir.

Dalam kesempatan ini, hadir Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) APSI H. A. Azis Said,  Dirbinmas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Badya Wijaya dan Senior Vice President of Q&A JNE Samsul Jamaluddin serta puluhan anggota satpam sebagai perwakilan dari petugas satpam yang bertugas di berbagai perusahaan yang ada di lingkungan Jakarta Raya.

Dalam sambutannya Kapolda Metro Irjen Pol Karyoto yang dibacakan oleh Wakapolda Metro Jaya Brigjen Djati Wiyoto menyatakan, peran satpam sangat penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan perusahaan.

“Peran satpam sangat strategis dalam menjaga iklim investasi, yang kemudian akan memberi rasa aman bagi para investor dan pelaku usaha sehingga dengan demikian perkonomian nasional bisa bertumbuh,” ujar Brigjen Djati Wiyoto.

Baca juga: Kisah Satpam JNE Yogyakarta Wujudkan Mimpi, Sukses Kuliahkan Anak Hingga Pergi Umrah

Satpam juga mempunyai tugas untuk membantu kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Satpam berperan penting dalam menjaga aset-aset dan menerapkan aturan di perusahaan tempatnya bekerja, sehingga satpam harus mengetahui berbagai manajemen resiko keamanan dan bisa mengantisipasi permasalahan keamanan yang timbul. Satpam bisa mendukung operasional bisnis perusahaan dan harus adaptif terhadap perkembangan zaman.

“Kami berharap ketua dan pengurus DPD APSI Jaya yang baru dilantik dan dikukuhkan bisa membawa perubahan positif dalam pengembangan profesi satpam di wilayah Jakarta Raya. Semoga peran APSI bisa bersinergi dengan Polda Metro Jaya. Selamat kepada jajaran pengurus APSI Jaya yang baru dilantik dan dikukuhkan,” tandas Brigjen Djati.

A. Azis Said mengungkapkan, bahwa ketua dan jajaran kepengurusan DPD APSI Jaya yang baru akan menjadi awal yang baik bagi kemajuan profesi satpam yang ada di wilayah Jakarta Raya, terlebih duduk di jajaran pengurus dari berbagai perusahaan terkemuka yang ada di Jakarta Raya, seperti JNE.

“Saya mengapresiasi JNE sebagai perusahaan jasa pengiriman dan logistik terdepan di Indonesia, di mana sudah mendelegasikan para karyawannya untuk menjadi pengurus, bahkan sekarang Ketua DPD APSI Jaya juga berasal dari JNE,” ucap H. A. Azis.

“DPD APSI ada di 23 provinsi dengan anggota sekitar 6 ribu satpam. Ke depan jumlah tersebut akan lebih diperbanyak, karena memang satpam harus menjadi anggota APSI,” tegas H. A.  Azis.

Sementara itu, bagi Heni Sulistyawati sendiri, terpilihnya menjadi Katua DPD APSI Jaya adalah hal yang sangat luar biasa. Di mana banyak PR dan program yang telah dibuat untuk dikerjakan. Namun yang paling penting profesi satpam adalah profesi mulia dan bisa dibanggakan.

Baca juga: Runsheet Band JNE Bogor, dari Hobi Bisa Ukir Prestasi

“Kehadiran APSI bagi satpam sangat penting dan harus menjadi anggota, karena APSI adalah wadah yang dibentuk secara legal, sehingga bila ada satpam yang mempunyai permasalahan bisa mengadu ke APSI,” ujarnya.

“Sebagai Srikandi JNE, saya juga merasa bangga karena telah menjadi ketua DPD APSI Jaya. Saya menjadi Ketua DPD APSI Jaya juga karena JNE, untuk itu saya berterima kasih kepada JNE,” tambah Heni yang berharap dirinya dan pengurus yang baru bisa membawa DPD APSI Jaya ke depan lebih baik lagi dengan berbagai programnya. *

Exit mobile version