Surge Dorong Efektivitas Periklanan di Masa Pandemi

Surge, perusahaan konektivitas infrastruktur digital, melalui MacroAd mendorong efektivitas periklanan di masa pandemi dengan mengoptimalkan investasi iklan. Solusi yang tersebut dihadirkan melalui metode direct Return of Investment (ROI). Cara ini memunngkinkan pemiliki brand mendapatkan revenue atas besaran investasi yang dikeluarkan untuk belanja iklan.

Diklaim menjadi solusi pertama dan satu-satunya di Indonesia, strategi ini sesuai dengan misi Surge melengkapi kebutuhan harian masyarakat, media dan hiburan, juga infrastruktur konektivitas. Melalui solusi ini, produsen yang memakai jasa MacroAd akan mendapat sejumlah manfaat.

Antara lain, bebas mengakses media Out of Home (OOH) dan media digital milik MacroAd yang berpotensi menjangkau 100 juta pengguna per hari. Ini akan membantu pemilik brand dalam branding serta peluang akuisisi pelanggan baru.

Direktur Pengembangan Bisnis Surge Martha Rebecca menjelaskan “Di masa penuh tantangan seperti saat ini, sangat penting bagi pemilik brand untuk bisa mengukur efektivitas dari setiap investasi yang dikeluarkan, termasuk iklan.”.

BACA JUGA : Langkah JNE Pangkal Pinang Agar Terus Tumbuh di Tengah Pandemi

Ditambahkannya, peran iklan yang fundamental bagi branding perusahaan dan peluang akuisisi pelanggan baru, diperlukan solusi yang tepat untuk mendukung optimalisasi iklan sekaligus tepat sasaran.

Surge melihat bidang OOH advertising masih memiliki potensi yang baik ke depan. Terutama dengan kegiatan bisnis di berbagai sektor industri yang mulai pulih di tahun ini.

Hal ini terlihat dari layanan MacroAd yang menitikberatkan pada transportasi masal. Media layanan MacroAd ini mencatat pertumbuhan positif akhir tahun lalu dengan persentase mencapai 29 persen. Hingga kini, solusi direct ROI ini telah digunakan oleh beberapa pemilik brand besar yang termasuk dalam lingkup kategori Fast Moving Consumer Good (FMCG) di Indonesia.

Lebih lanjut, Martha menjelaskan “Metode direct ROI yang ditawarkan melalui keterpaduan produk dalam ekosistem Surge ini akan mendukung para pemilik brand atau produsen untuk terus menjangkau masyarakat di tengah situasi menantang seperti saat ini,”.

Menurut Martha, kelebihan utama pemilik brand bisa mendapatkan sales atau pendapatan langsung dari besaran biaya iklan yang dikeluarkan akan semakin mendorong efisiensi dan efektivitas budget pemilik brand. Terlebih dari sisi penjualan produk pemilik brand akan didorong oleh jaringan retail Surge dan KUD.

BACA JUGA : Wingz O Wingz Sukses Maksimalkan Pengantaran Online

Jaringan retail hasil kolaborasi Surge dengan KUD sebelumnya ini memberdayakan para pedagang warung kecil dalam radius <10 km untuk bisa memperoleh berbagai produk sebagai stok untuk berjualan dengan sistem konsinyasi penuh. Dengan cara ini, pedagang warung bisa mengambil produk tanpa modal yang merupakan bagian dari solusi-preneur.

Secara mudah, mereka dapat langsung melakukan pembelian stok produk melalui Linistore.id, marketplace distributor yang dibuat khusus untuk pedagang warung. Mitra UMKM juga dapat melakukan pengambilan barang-barang milik brand partner di gudang KUD terdekatm, sehingga memperingan ongkos logistik. Jaringan retail yang tersebar di area Jawa ini akan menjadi channel distribusi dari Surge yang akan mendorong penjualan produk milik brand atau produsen.

“Jaringan retail Surge dan KUD yang menjangkau daerah tier 2 dan 3 menjadi keunggulan kedua yang akan didapatkan oleh pemilik brand dalam memasarkan produk mereka. Daerah jangkauan yang biasanya membutuhkan pengeluaran tinggi dan lebih sulit dijangkau oleh pemilik brand ini akan secara langsung dapat diakses oleh pemilik brand lewat jaringan Surge. Mereka juga bisa langsung menentukan harga jual dan memantau aktivitas penjualan dari dashboard Linistore.id,” jelas Martha.

Dengan berbagai solusi dan kemudahan yang diberikan, Surge optiamis dapat membantu pemilik brand atau produsen untuk tetap produktif dan optimal di masa pandemi saat ini. Terlebih dengan jaringan ekosistem Surge yang memiliki potensi untuk menjangkau populasi audience lebih dari 100 juta orang per hari.

BACA JUGA : Rekomendasi Platform Digital untuk UMKM

Exit mobile version