Susu Mbok Darmi Sukses dengan Slogan Nyeleneh

Susu Mbok Darmi menjadi brand minuman kekinian yang tampil beda. Dengan bahan dasar susu, CEO & Founder Susu Mbok Dharmy Dhony Pratama mencoba peruntungan di industri minuman. Berbekal itu, Dhony menolak mengikuti arus yang tengah tren dengan jenis minuman kopi atau teh.

Sebelum viral, Susu Mbok Darmi dipasarkan di kantin kampus Institut Pertanian Bogor (IPB). Ide awal bermula dari keinginan Dhony untuk menambah uang jajan saat duduk di bangku kuliah. Saat itu, Dhony yang mengambil studi di Fakultas Peternakan IPB, melihat peluang bisnis dari ilmu yang dipelajarinya.

BACA JUGA : Strategi ShopeePay Menyalip GoPay dan OVO

“Saat pertama memulai, saya ingin produk yang kami tawarkan bisa menjangkau pasar dengan cepat. Oleh karena itu, kami memilih pasar yang sudah jadi seperti kantin kampus di mana target pasarnya sudah terbentuk, yaitu mahasiswa,” kata Dhony.

Jika pemain industri minuman lainnya memilih nama kebarat-baratan, berbanding terbalik dengan Dhony. Dirinya memilih nama “Mbok Darmi” karena terdengar sederhana dan Indonesia banget. Tak berhenti di nama, slogannya pun tampil nyeleneh.

Kombinasi dua hal tersebut berkontribusi pada pesatnya kenaikan popularitas minuman kekinian berbahan dasar susu ini di awal kemunculannya. Dari hanya satu outlet di kantin kampus, kini berkembang pesat menjadi 36 outlet dan 130 karyawan.

BACA JUGA : Cihuy, Pakai ShopeePay Servis Motor di Planet Ban Cuma Rp 39 Ribu !!

Penjualan Meroket Hingga 36 Persen di Promo ShopeePay

Di awal kemunculan Susu Mbok Darmi, layanan pembayaran digital belum sepopuler sekarang. Namun, seiring tingginya adopsi layanan digital, Susu Mbok Darmi juga melakukan digitalisasi bisnis. Sejak Januari 2020, minuman ini bisa dibeli menggunakan layanan pembayaran digital ShopeePay.

Dari segi marketing, Dhony jeli memanfaatkan kampanye tanggal cantik dari pembayaran digital ShopeePay. “Penjualan kami bisa meroket hingga 36% saat mengikuti kampanye tanggal cantik dari ShopeePay. Konsumen yang umumnya membeli satu minuman jadi membeli lebih banyak, berkat promo tanggal cantik yang diberikan ShopeePay dan juga paket bundling yang kami tawarkan,” cerita Dhony.

BACA JUGA : Bayar Menginap di Jaringan Tauzia Hotel Bisa via Shopeepay

Bulan ini, Susu Mbok Darmi kembali berpartisipasi pada kampanye tanggal cantik ShopeePay 7.7 Juli Cashback Meriah. Pada kampanye ini, Susu Mbok Darmi dan ratusan merchant lainnya bisa didapatkan dengan lebih hemat melalui promo yang ditawarkan. Seperti Voucher Cashback 100% seharga Rp100 dan Flash Sale Rp7. Pada promo puncak yang berlangsung 7 Juli, Voucher Cashback dapat dibeli hanya dengan Rp1.

Ketika sudah viral, tugas selanjutnya adalah bagaimana mempertahankan kualitas produk dan pelayanan prima. Untuk itu, kualitas Susu Mbok Darmi dijaga ketat dengan quality control berlapis yang dilakukan setiap harinya. Dhony juga memperlakukan karyawannya seperti keluarga sehingga mereka pun bisa berlaku ramah terhadap konsumen. Secara pribadi, Dhony juga terus belajar dengan mengikuti pelatihan-pelatihan entrepreneurship dan belajar dari sosok-sosok sukses lainnya.

Exit mobile version