Tak Perlu Aplikasi Tambahan, WhatsApp Web Kini Bisa Bikin Stiker

Stiker WhatsApp

 

Bagi pengguna WhatsApp (WA) tentunya kini sering menggunakan stiker sebagai salah satu alat berkomunikasi. Baik untuk sekadar bercanda dengan teman atau group, atau untuk memberikan isyarat tertentu.

Nah, baru-baru ini platform tersebut kembali berinovasi dengan meluncurkan salah satu fitur baru, yakni membuat stiker tanpa perlu aplikasi tambahan.

Artinya, pengguna WA bisa membuat stiker langsung diaplikasi chatting tersebut, tidak seperti dulu yang harus mengunduh aplikasi tambahan sehingga membuat kerjaan dua kali.

BACA JUGA : Cara Ganti Wallpaper WhatsApp Berbeda-beda Tiap Chat

Sayangya, fitur stiker tanpa aplikasi tersebut baru bisa dinikmati untuk WhatsApp versi web, belum dari ponsel. Jadi kini pengguna WA bisa membuat stiker langsung baik dari foto atau gambar pribadi tanpa perlu pihak ketiga atau tambahan aplikasi lainnya.

Melansir dari beberapa media, fitur stiker pada WhatsApp Web sudah mulai digulirkan, bahkan sudah bisa juga dicoba oleh pelanggan WA yang ada di Indonesia.

Untuk caranya juga tidak sulit alias simple, yakni :

– Buka chatroom/ruang obrolan yang ingin dikirimi WhatsApp.

– Klik tombol “attach” yang berupa ikon klip kertas.

– Pilih ikon stiker.

– Pilih gambar dari galeri komputer yang ingin diedit untuk menjadi stiker.

– Edit gambar sesuai kehendak.

– Gambar bisa dipotong, ditambah teks, atau ditambah emoji.

– Jika sudah selesai diedit, klik tombol kirim atau anak panah ke kanan.

BACA JUGA : Daftar Ponsel Android yang Bakal Ditinggalkan WhatsApp Mulai 1 November 2020

Setelah rampung, pengguna bisa menyimpan kreasi stiker yang sudah dibuat atau langsung menambahkanya ke folder favorit. Otomatis juga bisa disebarkan atau dibagi dengan pengguna WA lainnya.

Exit mobile version