Memahami Tarif Pengiriman JNE ke Luar Negeri: Panduan Lengkap untuk Pengusaha Online

JNEWS – JNE sebagai perusahaan jasa ekspedisi terbesar di Indonesia memiliki layanan untuk pengiriman baik dalam negeri dan luar negeri. Bagi pengusaha online yang mendapatkan orderan dari luar negeri, tentunya harus tahu tarif JNE ke luar negeri untuk estimasi harga yang mesti dibayarkan oleh pembeli.

Mengirim barang ke luar negeri tidak mudah karena membutuhkan persiapan matang. Dimulai dari packing harus sesuai standar dan harus tahu ketentuan yang berlaku terkait pengiriman. Beberapa ketentuan yang harus dipatuhi bagi pengusaha online agar bisa mengirimkan barang ke luar negeri antara lain:

Sebagai perusahaan ekspedisi terkemuka dan tepercaya di Indonesia, JNE memiliki layanan yakni JNE Freight untuk mengakomodasi kebutuhan para pengusaha online. Layanan ini mencakup lebih dari 220 negara.

Layanan JNE ke Luar Negeri

JNE Roket: Revolusi Layanan Pengiriman Cepat di Indonesia

Layanan JNE Freight memiliki beberapa pilihan yang bisa menyesuaikan kebutuhan. Apa saja? Berikut ulasannya.

1. Air Freight

Pihak JNE bekerja sama dengan semua operator penerbangan yang beroperasi ke semua rute negara di dunia. Untuk Air Freight memiliki beberapa layanan juga, yaitu:

2. Ocean Freight

Selain melalui udara, pengiriman ke luar negeri dari JNE juga bisa lewat laut. Memang estimasi waktu tiba paket lebih lama dari air freight tapi harganya terjangkau. Berikut beberapa layanannya.

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut terkait kedua layanan ini bisa menghubungi via e-mail di freight@jne.co.id . Lantas berapa tarif JNE ke luar negeri dengan menggunakan layanan tersebut?

Tarif JNE ke Luar Negeri

Untuk tarif pengiriman JNE ke luar negeri pastinya berbeda-beda. Faktor utamanya adalah berat barang dan tujuan pengiriman.

Melakukan pengiriman internasional, pengusaha online mesti menyertakan commercial invoice dengan menggunakan bahasa Inggris dan tidak diperkenankan menggunakan tulisan tangan dengan detail berupa harga dan jumlah barang. Khusus untuk kiriman non document berupa cairan atau bubur harus menyertakan material safety data sheet (MSDS).

Berikut ini cara untuk mengetahui tarif JNE ke luar negeri, yaitu:

  1. Buka laman JNE
  2. Di bagian home akan muncul ‘Cek Tarif’
  3. Masukkan kota asal, lalu tujuan silakan isi negara yang akan dituju. Untuk negara gunakan bahasa Inggris, misalnya Belanda diisi dengan Netherlands, Jerman diisi Germany. Pastikan seluruh hurufnya kapital, jika yang muncul tidak kapital, sistem tidak bisa tracking.
  4. Isi berat paket
  5. Klik ‘Lihat Harga’
  6. Nantinya akan muncul dua kategori yakni paket dan dokumen, biaya serta estimasi hari.

Sebagai contoh:

Ada catatan untuk pengiriman non dokumen, untuk biaya di atas belum termasuk dengan duty and tax di negara tujuan yang dibebankan ke pihak penerima. Apabila pihak penerima menolak terkait pembayaran tersebut, maka biayanya akan dibebankan ke pihak pengirim.

Dengan contoh di atas pengusaha online bisa memiliki pandangan terkait tarif JNE ke luar negeri sehingga memudahkan untuk menentukan harga produknya. Dari sisi pembeli pun bisa lebih jelas berapa banyak biaya yang akan dibayarkan.

 

Exit mobile version