Telkom Yakin Investasi ke Gojek Bikin Bisnis Digital Telkomsel Melejit

telkomsel investasi gojek

Dunia telkomunikasi dan digital di Indonesia beberapa hari yang lalu gempar dengan aksi suntikan dana atau investasi dari Telkomsel ke Gojek senilai USD 150 juta atau setara dengan Rp2,1 triliun. Sebagai induk perusahaan dari Telkomsel, PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) pun angkat bicara.

Menurut Direktur Utama Telkom Indonoesia Ririek Adriansyah mengatakan bahwa investasi yang dilakukan oleh anak perusahaannya itu dapat memperkuat bisnis digital Telkomsel. Telkom pun, menurutnya, menyambut baik dan mendukung aksi kolaborasi di antara keduanya.

“Kami meyakini kolaborasi dengan Gojek ini akan memberikan potensi nilai tambah yang besar jika dilakukan dengan Telkomsel, terutama untuk meningkatkan keunggulan kompetitif Telkomsel dalam mengembangkan bisnis layanan digital, seiring roadmap transformasi yang sedang dijalankan TelkomGroup untuk menjadi perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia,” ujar Ririek dalam keterangan persnya.

Baca Juga: Gokil, Telkomsel Suntik Duit ke Gojek Rp2,1 Triliun!

Kolaborasi ini, lanjutnya, juga sejalan dengan visi dan misi TelkomGroup untuk mengorkestrasi strategi penguatan synergy value yang sudah berjalan antara kedua perusahaan, yang akan berdampak positif serta memperkuat portofolio bisnis TelkomGroup dalam mengakselerasi perekonomian digital di Indonesia

Sebagaimana diketahui, sejak beberapa tahun belakangan, Telkomsel memang tak hanya fokus melayani infrastruktur jaringan telekomunikasi, tapi juga menyediakan berbagai macam layanan digital. Aksi korporasi ini juga merupakan bagian dari perjalanan Telkomsel dalam menjalankan tiga pilar digital, yaitu sebagai penyedia konektivitas digital, layanan digital, serta platform digital.

Baca Juga: Survei: Masyarakat Indonesia Pakai Internet Lebih dari 8 Jam per Hari

Sejumlah layanan digital telah digelontorkan oleh Telkomsel guna membiasakan adopsi gaya hidup digital, seperti salah satunya melalui tayangan pada platform video on-demand MAXstream, hingga kerja sama dengan Disney pada Disney+ Hotstar. Telkomsel juga senantiasa menggelar berbagai macam webinar dan kompetisi untuk mengembangkan talenta digital dari seluruh penjuru Indonesia melalui The NextDev.

Ririek pun mengatakan bahwa sinergi melalui teknologi dan ekosistem dari kedua perusahaan karya anak bangsa ini juga akan mendorong percepatan transformasi digital di Indonesia.

“Kolaborasi antara Telkomsel dan Gojek ini juga sejalan dengan visi dan misi Telkom Group untuk mengorkestrasi strategi penguatan synergy value yang sudah berjalan antara kedua perusahaan, yang akan berdampak positif serta memperkuat portofolio bisnis Telkom Group dalam mengakselerasi perekonomian digital di Indonesia,” pungkasnya.

Baca Juga: MAXstream Luncurkan Tayangan Horor Terbaru ‘Dibalik Lubang Kunci’

Exit mobile version