Telkomsel Dorong Digitalisasi UMKM Lewat GoShop

Telkomsel UMKM Goshop Gojek

Telkomsel bersama dengan Gojek menggelar inisiatif untuk mendukung usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang tergabung ke dalam eksosistem UMKM Telkomsel. Adapun dukungan yang dimaksud adalah dengan melakukan digitalisasi terhadap reseller/outlet resmi Telkomsel.

Dalam keterangan resminya Telkomsel menyebut bahwa inisiatif dilakukan dalam rangka mendorong digitalisasi dan meningkatkan produktivitas para pelaku sektor informal yang menjadi tulang punggung pertumbuhan ekonomi Indonesia. Langkah tersebut juga Sejalan dengan investasi strategis yang dilakukan Telkomsel terhadap Gojek.

“Implementasi dari kolaborasi yang dihadirkan Telkomsel bersama Gojek akan terus dikembangkan, dengan memprioritaskan pemenuhan solusi berbasis digital bagi seluruh bagian ekosistem kedua perusahaan, baik mitra driver, merchant, mitra reseller, pelanggan, hingga masyarakat secara umum,” ujar Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro di Jakarta.

Baca Juga: Telkomsel Rilis Paket Murah Khusus Gojek, Mulai Rp25.000

Dalam inisiatif tersebut, lebih dari 20.000 mitra reseller/outlet Telkomsel kini telah bergabung dan menjadi bagian dari layanan GoShop di platform Gojek. Dengan demikian, pelanggan Telkomsel maupun pengguna Gojek dapat membeli barang dan kebutuhan apa pun dan di mana pun dengan mudah.

Pengguna aplikasi Gojek dapat membeli beragam produk layanan Telkomsel seperti kartu perdana, voucher fisik, dan program bundling device dari para mitra reseller/outlet Telkomsel yang terpercaya, langsung dari GoShop di aplikasi Gojek. Para mitra reseller/outlet ini berada di wilayah operasional layanan GoShop di Indonesia.

Untuk membeli produk-produk Telkomsel tersebut, pengguna Gojek dapat mencari reseller/outlet resmi Telkomsel yang mencantumkan nama “TSEL” sebelum nama di fitur mitra reseller/outlet terdekat GoShop.

Telkomsel pun berharap inisiatif ini tidak hanya memanjakan para pengguna Gojek dengan berbagai kemudahan, tetapi dapat meningkatkan penjualan dari mitra reseller/outlet Telkomsel. “Melalui inisiatif ini, Telkomsel ingin mendorong para mitra reseller/outlet menjadi bagian dari roadmap transformasi digital layanan Telkomsel, termasuk dalam digitalisasi penyediaan produk Telkomsel kepada pelanggan,” kata Setyanto.

Baca Juga: Ini 3 Pilihan Paket Kuota Belajar dari Telkomsel

Cara Beli Kartu Perdana Internet Telkomsel di GoShop

Untuk bisa membeli kartu perdana internet Telkomsel melalui GoShop, pertama-tama pastikan aplikasi Gojek kamu sudah update ke versi terbaru. Pembelian ini dilakukan dengan membuka layanan GoShop.

Setelah layanan terbuka, nantinya kamu bisa melihat daftar toko yang ada di sekitarmu. Untuk reseller/outlet Telkomsel, toko biasanya akan memiliki kode “TSEL”. Kamu tinggal pilih outlet mana yang ingin dilakukan pembelian.

Pembelian bisa dilakukan dengan dua opsi, yakni menambahkan langsung dari aplikasi atau bertransaksi melalui WhatsApp. Nantinya jika setuju, maka kartu perdana internet Telkomsel akan dikirim oleh mitra driver Gojek.

“Kedepannya, beragam inisiatif kolaborasi dengan fondasi synergy value yang kuat akan terus Telkomsel dan Gojek kembangkan. Kami berharap, implementasi dalam bentuk inovasi ataupun penguatan platform layanan digital yang sudah ada, dapat semakin dinikmati dan memberi manfaat bagi masyarakat, khususnya dalam mendorong transformasi bisnis digital untuk segmen pelaku (UMKM),” tutup Setyanto.

Baca Juga: Mau Pulsa Smartfren Gratis, Gini Caranya …

Exit mobile version