Telkomsel Rilis Paket Data Murah Khusus Mahasiswa dan Dosen

paket data murah khusus mahasiswa dan dosen

Selama masa pandemi, proses belajar mengajar pun terpaksa dilakukan di rumah masing-masing. Menyadari hal itu, operator telekomunikasi Telkomsel merilis paket data murah khusus mahasiswa dan dosen.

Oleh Telkomsel paket data ini diklaim 50 persen lebih murah dari paket yang biasa dijual. Paket ini sendiri merupakan hasil kerjasama antara Telkomsel dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Melalui kerja sama ini, Telkomsel menghadirkan sejumlah pilihan paket kuota internet untuk menunjang kegiatan belajar mengajar, yang kini dilakukan secara virtual.  Paket data ini nantinya bisa dipakai untuk mahasiswa dan dosen perguruan tinggi yang ada di seluruh wilayah Indonesia.

Baca Juga: Tips Menguasai Instagram untuk Bisnis Online

Dalam acara konferensi pers yang digelar secara virtual, Direktur Sales Telkomsel, Ririn Widaryani memaparkan bahwa Telkomsel menyediakan tiga paket data internet khusus, antara lain paket CloudX, paket Bulk Education, dan paket Society. Ketiganya tentu menawarkan benefit yang berbeda-beda.

“Ada penyediaan paket internet khusus untuk kampus dan reguler kuota, serta ada kuota khusus CloudX untuk conference meeting,” kata Ririn.

Lalu paket data internet apa saja sih yang ditujukan khusus mahasiswa dan dosen ini? Simak informasinya berikut ini!

Paket Data Murah Telkomsel Khusus Mahasiswa dan Dosen

1. Paket Society

Paket Society dirancang secara eksklusif untuk para tenaga pengajar seperti guru, dosen dan karyawan. Di paket ini terdapat dua kategori paket, yaitu paket Voice dan paket Internet.

Pada paket Voice, penguna bisa melakukan panggilan tak terbatas (unlimited) kepada seluruh pengguna Telkomsel dan bonus 100 menit panggilan ke semua operator setiap bulannya. Sedangkan untuk paket Internet, tersedia kuota internet selama 30 hari dengan harga yang diklaim lebih terjangkau, seperti kuota 10 GB yang dibanderol hanya Rp40.000.

Sebagai perbandingan, kuota internet OMG yang dijual bebas oleh Telkomsel seharga Rp39.000, hanya memberikan kuota data 3 GB untuk 30 hari. Untuk lebih lengkapnya, berikut merupakan pilihan paket data pada Paket Society Internet.

2. Paket CloudX

Dalam proses belajar mengajar secara virtual tentu, baik murid maupun pengajar membutuhkan saranan berupa video conference. Di sini lah fungsi dari paket CloudX, di mana diciptakan untuk memenuhi kebutuhan video conference antara mahasiswa dan dosen.

Ada tiga pilihan layanan CloudX yang bisa kamu pilih berdasarkan kapasitas partisipan video conference, mulai dari 100, 500, sampai dengan 1.000 partisipan. Telkomsel mematok harga paket CloudX mulai dari Rp 300.000 untuk opsi 100 partisipan.

Baca Juga: Begini Cara Cek Pulsa Telkomsel

3. Paket Bulk Education

Paket yang terakhir ini menawarkan kuota internet reguler bagi institusi perguruan tinggi, yang nantinya bisa dibagikan kepada para siswa dan mahasiswa. Di dalam layanan ini terdapat kuota reguler dan paket CloudX.

Paket Bulk Education sendiri memiliki kuota dan harga yang bervariasi, seperti misalnya kuota 8,1 TB yang dibanderol dengan harga Rp28 juta, 16,25 TB seharga Rp52,5 juta, dan paket 31,5 TB seharga Rp 97 juta.

Adapun paket data murah khusus mahasiswa dan dosen ini berlangsung sejak tanggal 17 Juli 2020 hingga 31 Agustus 2021. Telkomsel pun menargetkan program ini bisa menjangkau sekitar 4.760 perguruan tinggi di Indonesia.

Untuk memastikan identitas pengguna sesuai dengan kriteria, yakni mahasiswa, dosen, dan tenaga pengaraj, Telkomsel telah bekerja sama dengan pihak-pihak perguruan tinggi.

Cara Berlangganan

Untuk bisa berlangganan paket Society, paket CloudX, dan paket Bulk Education, pihak perguruan tinggi harus mengisi formulir secara online lewat link berikut ini. Setelah formulir terisi, nantinya pihak Telkomsel akan menghubungi perguruan tinggi untuk diproses, sampai pengiriman layanan kepada pelanggan.

Direktur Jenderal DIKTI, Nizam berharap kolaborasi ini dapat meringankan beban para orangtua mahasiswa yang sedang mengalami krisis ekonomi di tengah pandemi Covid-19.

Baca Juga: Langkah Mudah Cek Pulsa Indosat Ooredoo

Exit mobile version