7 Tempat Makan Terbuka di Jakarta Kekinian untuk Nikmati Kesejukan di Tengah Kota

Siapa yang sudah tidak sabar untuk hangout  dengan teman-teman kalian setelah sekian lama kita dirumah karena efek dari virus corona ? Jika kamu ingin hangout  dengan teman-teman tapi kamu masih merasa ragu untuk berkumpul di dalam ruangan, ada tempat yang cocok buat kamu, lho. Karena, ada beberapa tempat makan terbuka yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga atau teman-teman kamu.

Selain tempat yang terbuka, terdapat tempat dengan konsep yang menarik dan bisa kamu gunakan untuk menambah koleksi foto-foto selfie untuk diunggah ke media sosial kamu.

Tempat Makan Terbuka di Jakarta Kekinian

Berikut beberapa tempat makan terbuka di Jakarta kekinian yang bisa jadi pilihan di antaranya sebagai berikut.

Sumber: instagram.com/theforestjakarta/

1. The Forest

The Forest merupakan tempat makan terbuka yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sesuai dengan namanya, konsep tempat makan ini memiliki ruangan terbuka dan dikelilingi oleh tumbuhan hijau yang membuat suasana lingkungan restoran sangat sejuk.

Selain dikelilingi tumbuhan hijau, restoran ini juga terdapat kolam renang yang didesain sangat estetik dan diposisikan menghadap pemandangan kota Jakarta yang sangat indah. Titik tersebut bisa kamu gunakan untuk menambah koleksi foto selfie kamu bersama teman-teman atau keluarga kamu.

Menariknya nuansa restoran ini sangat terasa seperti sedang di Bali, lho. Tidak hanya menyediakan area outdoor, tapi juga ada area indoor dengan desain ruangan elegan.

Selain pemandangan yang indah, menu makanan dan minumannya juga lezat dengan harga dimulai dari Rp35.000. Selain cocok untuk hangout dengan teman-teman atau keluarga, restoran ini juga sangat cocok untuk tempat kencan romantis dengan pasangan.

Lokasi: The Veranda, Jl. Lb. Bulus Pd. No 8, RW 4, L.b. Bulus, Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan.

Jam Operasional: Selasa hingga Minggu dari pukul 11.00 – 22.00 WIB.

Baca juga: 7 Rekomendasi Cafe di Jogja yang Instagrammable

Sumber: instagram.com/ya.ma.lu/

2. Yamalu

Resto ini berkonsep nuansa piknik di taman. Yamalu cocok bagi kamu yang menginginkan suasana tenang atau untuk mengerjakan tugas bersama teman-teman.

Sekitar tempat makan terbuka ini dikelilingi oleh pepohonan yang hijau dan asri sehingga suasana di sekitar restoran juga menjadi lebih sejuk. Restoran ini berlokasi cukup tersembunyi. Untuk menemukannya, kamu harus jeli dalam melihat papan namanya. Ada pagar sebuah rumah biasa yang harus dimasuki terlebih dahulu untuk bisa sampai di tujuan. Namun tenang, usaha untuk menemukannya tidak akan mengecewakanmu.

Yamalu juga memiliki area indoor dengan konsep restoran yang terasa seperti sedang di rumah. Jadi cocok bagi kamu yang ingin mengerjakan tugas di luar tetapi juga ingin tetap merasa sedang di rumah. Tidak hanya suasana restoran yang menarik namun restoran ini juga menyediakan makan dan minum yang tidak kalah enak dimulai dari Rp25.000.

Lokasi: Jl. Deplu Raya No. 16, Bintaro, Kec. Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan.

Jam Operasional: Selasa hingga Minggu dari pukul 09.00 – 20.00 WIB.

Sumber: instagram.com/tobysestateid/

3. Toby’s Estate Urban Farm

Tempat makan terbuka lainnya yang tak kalah menarik adalah Toby’s Estate Urban, sebuah restoran specialty coffee roaster terkenal dari Australia. Restoran ini aktif untuk mengenalkan berbagai jenis kopi dari perkebunan yang ada di seluruh dunia. So, restoran ini sangat cocok bagi para penggemar kopi.

Semua jenis kopi yang kamu sukai bisa didapatkan di Toby’s Estate Urban Farm. Konsep resto ini unik, yaitu garden cafe dengan dominasi area semi outdoor dan full outdoor. Di sekelilingnya, terdapat taman yang hijau dan tanaman hias yang cocok untuk dijadikan spot foto.

Selain itu, Toby’s Estate Urban Farm juga menyediakan makanan dan minuman yang enak dimulai dari harga Rp45.000.

Lokasi: Golf Island, Jl. Boulevard Raya, Kamal Muara, Kec. Penjaringan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Jam Operasional: Buka setiap hari dari pukul 08.00 – 21.00 WIB.

Sumber: instagram.com/corknscrew/

4. Cork & Screw Country Club Senayan

Tempat makan terbuka yang tidak kalah menarik dan unik adalah Cork & Screw Country Club Senayan. Meskipun tempat makan ini berada di pusat kota dan berada di tengah gedung-gedung tinggi di Jakarta, uniknya tempat ini memiliki suasana yang jauh dari keramaian dan sejuk.

Di sini kamu bisa bersantai untuk menikmati pemandangan dan sunset yang indah. Kamu juga bisa menggunakan kolam renang yang disediakan.

Namun, ada batas waktu dua jam saja untuk bisa menikmati fasilitas di Cork & Screw Country Club Senayan. Pasalnya, tempat makan ini sangat populer, sehingga banyak pengunjung. Sebaiknya, kamu sudah membuat reservasinya dulu agar bisa mendapatkan tempat.

Makanan dan minuman yang disajikan mulai dari harga Rp25.000 untuk minumannya, serta Rp55.000 untuk makanannya.

Lokasi: National Golf Club, Jl. Asia Afrika Pintu IX The MAJ, RT 1 RW 3, Senayan, Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Jam Operasional: Senin – Jumat pukul 10.00 – 02.00 WIB, Sabtu – Minggu pukul 09.00 – 02.00 WIB.

Baca juga: 5 Restoran di Jakarta Konsep Mini Garden, Bikin Kamu Betah!

Sumber: instagram.com/plataran.senayan/

5. Hutan Kota by Plataran

Bagi kamu yang ingin mencoba untuk menghilangkan rasa penat dan ingin mencari tempat makan terbuka untuk healing, Hutan Kota by Plataran adalah jawabannya.

Tempat makan ini berada di area Gelora Bung Karno dan sangat dekat dengan pusat kota Jakarta. Ada dua pilihan tempat makan dengan konsep berbeda, yaitu Tiga Dari dan Pidari Lounge. Tiga Dari cocok untuk kalian yang ingin melakukan fine dining, dengan menu makanan Nusantara dan Western. Sedangkan, Pidari Lounge cocok untuk nongkrong ganteng dan cantik ditemani kopi dan aneka makanan ringan.

Uniknya di Pidari Lounge juga terdapat pet playground, jadi bagi kalian yang memiliki anabul bisa diajak juga, lho. Namun, jika kalian tertarik untuk datang ke sini lebih baik lakukan reservasi dulu ya.

Lokasi: Komplek Gelora Bung Karno, Jl. Jend. Sudirman Jl. Gerbang Pemuda, Gelora, Tanahabang, Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Jam Operasional: Pidari Lounge 07.00 – 23.00 dan Tiga Dari 11.00 – 23.00.

Sumber: instagram.com/p/CkN2dCCJdIA/

6. SKYE Bar dan Restaurant

Tempat makan terbuka yang tak kalah menarik adalah SKYE Bar dan Restaurant karena berada di lantai 56 di salah satu gedung tertinggi di Jakarta, yaitu BCA Tower Grand Indonesia Thamrin.

Di sini kamu dapat menikmati hidangan makanan dan minuman sala Hispanik, Timur Tengah, dan Asia. Sambil menikmati hidangan unik dan lezat tersebut, kamu bisa menikmati pemandangan kota Jakarta dari atas gedung terutama ketika malam hari.

Lokasi: BCA Tower Lt. 56, Jl. M.H. Thamrin No. 1, Jakarta Pusat

Jam Operasional: Minggu – Kamis 16.00 – 01.00 WIB, dan Jumat – Sabtu 16.00 – 02.00 WIB.

Sumber: instagram.com/jimbaranlounge/

7. JimBARan Lounge

Terakhir, tempat makan terbuka dan unik yang bisa kamu kunjungi adalah JimBARan Lounge yang memiliki konsep tempat makan di pinggir sungai. Tempat ini menjadi tempat yang cocok bagi kalian yang ingin healing di tengah kesibukan.

Konsep tempat duduk yang sangat unik dengan ditemani angin sepoi membuat kamu merasa rileks. Kamu juga bisa memanfaatkan tempat ini untuk berfoto dengan keluarga atau teman-temanmu.

Makanan yang disajikan adalah western dan internasional. Harga menu dimulai dari Rp65.000 dan Rp190.000  per set untuk Indonesia Heritage Afternoon Tea.

Lokasi: Jl. Jendral Sudirman Kav. 10-11, Jakarta

Jam Operasional: Mulai dari pukul 08.00 hingga 00.00 WIB

Baca juga: Tips dan Trik Chef Devina Agar Bahan Makanan Tetap Segar

Nah, itu tadi beberapa tempat makan terbuka di Jakarta yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga atau teman-teman. Selain tempat yang unik dan nyaman, menu yang disajikan juga enak. Kamu juga bisa banyak mendokumentasikan kegiatanmu di sana karena memiliki spot foto yang sangat bagus.

Bagaimana, tertarik untuk mengunjungi tempat-tempat di atas? Jangan lupa tetap menggunakan masker ya!

Exit mobile version