Rekomendasi Tempat Wisata di Serpong, dari Piknik Sampai Berkuda

tempat wisata di BSD

Tempat Wisata di Serpong – Sebagai ibukota, Jakarta diapit dengan banyak sekali kawasan yang memiliki sejumlah tempat wisata menarik, salah satunya Serpong. Ya, kawasan yang masuk wilayah Tangerang Selatan ini ternyata menyimpan sejumlah hidden gem yang bisa dijadikan opsi untuk berwisata.

Kamu pun kini tidak perlu pergi jauh-jauh hanya untuk sekadar melepas penat. Tempat wisata di Serpong ini bisa kamu jadikan alternatif untuk short escape pada saat akhir pekan, selain kawasan Puncak, Bogor.

Lokasinya yang dekat dan mudah dijangkau juga menjadi nilai tambah tersendiri. Jadi, buat kamu yang nggak punya ide weekend ini mau ke mana, langsung aja simak deretan tempat wisata di Serpong yang menarik berikut!

Baca Juga: Rekomendasi Kuliner Malam di Jakarta Pusat, Maknyus!

Deretan Tempat Wisata di Serpong, Seru Banget!

1. Taman Kota BSD

Rekomendasi tempat wisata di Serpong pertama yang bisa kamu pilih adalah Taman Kota BSD. Berdiri sejak 2004, Taman Kota BSD merupakan salah satu lahan terbuka hijau yang berada di tengah kota. Di tempat ini kamu bisa menikmati keasrian dan keteduhan pepohonan bersama keluarga atau kawan. Selayaknya ruang terbuka hijau umum, Taman Kota BSD bisa kamu kunjungi secara gratis tanpa dipungut biaya. Berbagai macam aktivitas bisa dilakukan, seperti berjalan menyusuri sungai, piknik, hingga bersepeda. Seru banget kan!

2. Ocean Park BSD

Buat kamu yang gemar bermain air, coba deh datang ke Ocean Park BSD. Sebagai tempat wisata bertemakan water park, Ocean Park BSD sangat populer di kalangan masyarakat sekitar. Dengan luas sekitar 8,6 hektar, Ocean Park BSD sanggup menampung hingga 12.000 orang. Di dalamnya terdapat berbagai macam wahana menarik yang bisa dimainkan tidak hanya anak-anak, tapi juga orang dewasa, di antaranya Flying Tower, Splash Town, Kolam Ombak, Slid n Fun, dan Flying Fox. Pihak pengelola juga menyediakan berbagai sarana dan fasilitas yang lengkap, seperti mushola, tempat parkir yang luas, hingga foodcourt.

3. The Breeze BSD City

Sebelum ada PIK 2, The Breeze BSD City menjadi salah satu tempat favorit masyarakat Jakarta dan sekitarnya untuk bersantai di akhir pekan. The Breeze BSD City menghadirkan sejumlah fasilitas penunjang liburan, seperti wisata kuliner, pusat perbelanjaan, hingga retail lifestyle. Yang bikin menarik dari The Breeze BSD City adalah karena bangunannya yang terlihat menarik hingga integrasi dengan danau yang membuat suasananya terasa nyaman. Paling enak ke sini pada malam hari dengan lampu yang kerlap kerlip membuat suasana semakin indah. Fasilitas penunjang lainnya yang disediakan di tempat ini adalah tematic garden, water features, bicycle track, dan lain-lain.

Baca Juga: Kembali Diadakan, Ini Jadwal Dufan at Night Terbaru

4. Scientia Square Park

Wilayah Serpong dan sekitarnya dikenal memiliki banyak spot taman. Selain Taman Kota BSD, kamu juga bisa nih mengunjungi tempat wisata di Serpong yang satu ini, yakni Scientia Square Park. Sebagai sebuah taman wisata, Scientia Square Park menawarkan fasilitas baik untuk anak-anak maupun orang dewasa. Untuk anak-anak, terdapat area playground. Sementara untuk orang dewasa, bisa menikmati ruang terbuka hijau, mulai dari arena outbond, wisata edukatif, hingga foodcourt yang menawarkan berbagai macam hidangan kuliner. Berbeda dengan Taman Kota BSD yang gratis, di Scientia Square Park ada tiket masuk Rp45.000 pada hari biasa dan Rp95.000 pada weekend.

5. Branchsto BSD

Di Serpong juga ada lho wisata berkuda, namanya Branchsto Equestrian Park atau biasa juga disebut Branchsto BSD. Lokasinya sendiri sekitar 8-9 kilometer dari Stasiun Cisauk dengan lama berkendara sekitar 20 menit. Di tempat ini kamu bisa melakukan akvitias berkuda dengan menggunakan kuda jenis Shetland Pony untuk anak maksimal usia enam tahun atau kuda jenis Gyspy Horse untuk orang dewasa. Bahkan pihak pengelola juga menawarkan kelas berkuda lho. Selain berkuda, kamu juga berkeliling arena dengan andong, naik ATV, hingga mini train. Puas berkeliling, kamu juga bisa melepas dahaga dan lapar dengan bersantap di restoran atau kafe.

Baca Juga: Ada Taman Hiburan Ala Jepang di Jakarta Nih, Namanya Edokko

Exit mobile version